15 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase Terbaik di Android


Menggabungkan foto untuk menjadikannya satu foto yang aesthetic serta kekinian tidak perlu repot. Pasalnya, hanya dengan smartphone Android saja, Anda sudah bisa langsung membuat photo collage atau dengan sebutan foto kolase. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya membutuhkan aplikasi foto grid.

Hanya dengan memasukan berbagai gambar atau foto yang ingin digabungkan, Anda sudah bisa membuat sebuah foto kolase yang menarik juga kekinian. Mau? Yuk simak berikut 15 ulasan dari Carisinyal tentang aplikasi foto grid dan foto kolase terbaik di Android.

1. Collage Maker – Photo Editor

Collage Maker – Photo Editor adalah salah satu aplikasi kolase foto terbaik yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store dan jutaan penggunanya memberikan ulasan yang umumnya positif.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur unggulan. Beberapa di antaranya termasuk dapat menggabungkan hingga 20 foto untuk membuat kolase foto, memiliki 100+ tata letak bingkai atau kisi untuk dipilih, serta menyediakan sejumlah besar latar belakang, stiker, font, dan doodle untuk dipilih.

Tak lupa ada dukungan untuk mengubah rasio kolase dan edit batas kolase, membuat kolase foto dengan gaya bebas atau grid, memangkas gambar dan edit foto dengan filter dan teks, foto persegi Insta dengan latar belakang buram untuk Instagram, dan menyimpan foto dalam resolusi tinggi.

2. Photo Collage & Grid

Photo Collage & Grid

Photo Collage & Grid dapat membantu Anda membuat kolase foto secara instan dengan berbagai kisi dan templat poster untuk dipilih. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat menyesuaikan bingkai, mengedit batas kolase, mengubah warna latar belakang.

Dengan Photo Collage & Grid Anda dapat mencampurkan hingga 18 foto untuk membuat kolase foto. Di dalam aplikasi tersedia 100+ tata letak dengan batas, rasio, dan latar belakang yang dapat disesuaikan dan 500+ filter, efek, stiker, font, dan grafiti.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menyesuaikan kolase yang sedang Anda buat, seperti kecerahan, kontras, pencahayaan, warna, dll. Dan masih ada lagi fitur-fitur yang tidak disebutkan secara mendetail di sini.

3. Photo Collage Editor & Collage Maker – Quick Grid

Quick Grid

Anda juga dapat mengandalkan aplikasi Quick Grid untuk membuat kolase gambar dengan tata letak foto, stiker, latar belakang, filter, teks dengan bingkai yang bisa Anda sesuaikan. Sejauh ini aplikasi Quick Grid telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Quick Grid tidak hanya memungkinkan Anda membuat kolase banyak foto dengan berbagai bingkai tata letak dan kisi foto, tetapi juga membuat templat poster dan lembar memo gaya bebas yang menakjubkan. Langsung saja cek fitur lengkapnya di halaman aplikasi Play Store.

4. Collage Maker – Photo Collage

Collage Maker

Aplikasi foto kolase yang satu ini mampu menggabungkan hingga 20 foto untuk membuat kolase foto. Anda dapat memilih satu dari 300+ tata letak bingkai foto atau kisi foto. Selain itu terdapat banyak latar belakang, stiker, font, dan doodle untuk dipilih.

Baca juga  Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i

Tidak hanya untuk membuat kolase, Collage Maker – Photo Collage juga menawarkan alat edit foto seperti memotong gambar, menerapkan filter ke gambar, menambahkan stiker dan teks ke gambar, menggambar pada gambar dengan alat doodle, membalik, dan memutar.

5. Layout from Instagram: Collage

Layout from Instagram Collage

Kalau Anda ingin aplikasi pembuat grid yang sekaligus bisa dipakaikan filter Instagram, maka aplikasi bernama “Layout from Instagram: College” ini adalah pilihan paling tepat.

Di sini Anda bisa mengedit sesuka hati Anda dengan cara yang begitu mudah dengan gesture kedua jari, seperti zoom, menggeser gambar, atau mengubah ukuran.

Aplikasi yang resmi datang dari Instagram ini juga menawarkan kemudahan dalam mencari foto dari galeri, seperti membuka tab Faces untuk menyeleksi foto yang ada mukanya saja.

Meskipun ini aplikasi dari Instagram, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini tanpa terhubung lewat akun Instagram terlebih dahulu. Kreasikan berbagai foto hingga 9 buah dan tunjukkan betapa kreatifnya Anda kepada dunia dengan membagikannya ke beragam jenis medsos. Miliki “Layout from Instagram: Collage”.

6. Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor

Picsa Photo Editor & Collage Maker Picture Editor

Aplikasi foto grid dan pembuat foto kolase lainnya hadir dengan sebutan Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor.

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi grid lainnya. Dalam aplikasi Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor menawarkan varian layout yang bisa digunakan untuk menggabungkan foto menjadi foto grid.

Aplikasi ini menyuguhkan ratusan bentuk foto kolase yang bisa digunakan juga para penggunanya dapat mengganti background bahkan warna background pada foto kolase yang akan dibuat.

Jadi, Anda tidak perlu terpaku pada layout yang ada, Anda bisa mengkreasikan foto grid sesuai dengan selera. Cocok dengan aplikasi ini? Download Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor di sini.

7. Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid, aplikasi lainnya yang direkomendasikan oleh Kami. Serupa namun tak sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menyematkan fitur dimana Anda bisa menggabungkan berbagai macam foto yang kemudian bisa Anda jadikan satu foto saja.

Tak hanya sekedar menggabungkan, bahkan para pengguna aplikasi Collage Photo Maker Pic Grid dapat langsung mengedit fotonya dengan mengatur sendiri tingkat kecerahan, efek yang digunakan, adjust, dan lain-lain.

Anda juga bisa menambahkan dekorasi ke dalam foto kolase yang dibuat dengan menggunakan stiker-stiker yang tersedia. Menarik bukan? Jika Anda tertarik, klik di sini untuk men-download dan langsung install aplikasinya.

8. MOLDIV

moldiv

Jangan biarkan postingan Instagram Anda mati gaya, karena Anda bisa menghasilkan sebuah foto yang baru dari gambar-gambar yang tersimpan di galeri Anda. Caranya ya tinggal unduh dan instal MOLDIV, dan Anda pun bisa menambahkan hingga 194 filter dan 13 tema yang unik dan menarik.

Karena MOLDIV termasuk pada daftar ini, tentu saja ia menghadirkan fitur kolase juga yang bisa menggabungkan 9 foto menjadi satu foto baru yang aesthetic.

MOLDIV juga tidak hanya khusus untuk membuat foto kolase, ia juga menawarkan beragam fitur pengeditan foto profesional seperti penambahan teks, pola latar belakang, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Baca 10 Kelebihan dan Kekurangan iPad Air (2022) ini!

Bosan dengan pengalaman selfie yang itu-itu saja? Berkat fitur Live Filters, Anda bisa mengambil foto selfie dengan menambahkan sejumlah filter yang bisa membuat tampilan makin kece.

9. Fotor Collage

Fotor

Melihat dari namanya, Fotor Collage terkesan seperti aplikasi edit foto yang hanya dikhususkan untuk membuat kolase saja. Akan tetapi, aplikasi ini tidak hanya bisa membuat kolase melainkan juga mengubah warna background, menambahkan pola pada latar belakang, serta menghapus latar belakang.

Bahkan, aplikasi ini pun bisa menambahkan efek bokeh sehingga foto yang diedit bisa terihat seperti foto profesional.

Ada setidaknya 200 bingkai yang bisa diaplikasikan pada foto. Fotor Collage juga memungkinkan pengguna untuk menyetel foto sebagai background yang mengandung animasi-animasi seperti bintang jatuh ataupun meteor.

10. PicsArt

PicsArt

Memang Carisinyal tidak bosan-bosan menambahkan aplikasi PicsArt sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, karena memang PicsArt punya segudang tools dan fitur yang lengkap dan cukup mumpuni. Contohnya saja foto kolase, PicsArt ini juga punya fitur untuk menggabungkan foto.

Nah, untuk menggabungkan foto, PicsArt sudah mempersiapkan lebih dari 100 templates yang unik dan menarik. Anda juga dibebaskan untuk meletakan foto-foto di dalam kolase, mengeditnya, menambahkan filter, stiker, teks, dan tools lainnya. So, Anda mau mencobanya juga?

11. Nocrop Photo Editor: Filters, Effects, Pic Collage

Nocrop Photo Editor Filters, Effects, Pic Collage

Sesuai dengan nama aplikasinya, Collage Square Insta No Crop, aplikasi ini lebih memfokuskan pada editan foto kolase untuk kemudian di-upload ke Instagram tanpa adanya foto yang terpotong.

Tak hanya menjajikan foto Anda tidak teprotong di Instagram, aplikasi Collage Square Insta No Crop juga menjajikan kemudahan dalam pemakaian aplikasi.

Fitur yang ada pada Collage Square Insta No Crop yakni menyiapkan lebih dari 200 layout untuk editan foto yang langsung diupload ke Instagram, juga lebih dari 40 filter dengan lebih dari 200 emote dan stiker.

Tak hanya itu saja, bahkan lebih dari 50 overlay pun tersedia pada aplikasi ini. Bagaimana, Anda tertarik? Klik di sini untuk download aplikasinya.

12. Pic Grid: Collage Maker

PIC GRID - COLLAGE MAKER_

Pic Grid: Collage Maker dari A Studio pun dapat Anda jadikan pilihan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur berbeda, salah satunya untuk membuat photo grid dan kolase. Opsi ini disajikan terpisah dari opsi lainnya di dalam aplikasi.

Untuk membuat photo grid atau menyatukan foto lewat kolase, Anda hanya perlu memilih opsi Grid, kemudian pilih foto yang ingin disatukan. Tak hanya satu foto, lebih dari dua foto berbeda juga dapat Anda jadikan satu dengan Pic Grid: Collage Maker. 

Setelah Anda memilih foto, aplikasi akan secara otomatis menjadikannya kolase dengan layout berbeda. Anda tentu bisa memilih layout sesuai kebutuhan, juga mengubah ketebalannya. Sayang, layout dari aplikasinya kurang lengkap, dan Anda harus mengunduh aplikasi lain dari pengembang A Studio untuk bisa mencoba layout dengan beragam bentuk.

Baca juga  15 Game Domino Terbaik untuk Dimainkan di HP Android

Tak hanya bisa digunakan untuk membuat grid, aplikasi ini pun menyediakan fitur editing foto dan video sederhana. Coba Pic Grid: Collage Maker di sini.

13. PicCollage: Grid & Story Maker

PIC COLLAGE - GRID AND STORY MAKER_

Pic Collage: Grid & Story Maker punya fitur yang tidak kalah lengkap dari aplikasi pesaing lainnya. Dalam aplikasi, tersedia opsi pembuat photo grid dengan ragam jenis kolase berbeda. Serunya, Anda tak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk mendapatkan macam-macam kolase di sini.

Cara membuat photo grid dengan aplikasi ini pun mudah. Anda hanya perlu menekan opsi Grids, lalu pilih jenis kolase sesuai kebutuhan. Anda bisa langsung menambahkan foto di laman pemilihan kolase, atau di laman khusus editing.

Nah, jika Anda memilih bentuk kolasenya saja, nantinya Anda akan dibawa ke laman editing secara langsung.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menambahkan foto-foto yang ingin disatukan saja. Hebatnya, Anda dapat memindahkan posisi foto-foto dalam kolase dengan sentuhan tangan. Hal ini tentu akan mempermudah proses editing foto.

Aplikasi satu ini pun menyajikan ragam jenis stiker, animasi dan teks yang bisa Anda tambahkan. Khusus stiker, ada beberapa di antaranya yang berbayar. 

Oh iya, hasil foto dengan aplikasi ini masih menampilkan watermark. Namun, Anda dapat memilih opsi berlangganan agar watermark tak tampak dan Anda dapat menikmati fitur unggulan lainnya.

14. Photo Collage Grid & Pic Maker – Tri Core

Photo Collage Grid & Pic Maker - Tri Core_

Selanjutnya, ada Photo Collage Grid & Pic Maker dari Tri Core. Aplikasi ini memiliki koleksi kolase yang lengkap, didukung dengan pilihan warna frame dan background yang juga banyak.

Tak hanya bisa membuat foto grid dengan kolase, Anda pun dapat menyusun foto-foto dengan frame yang memiliki banyak bentuk. Salah satunya bentuk hati. Opsi penambahan stiker, teks dan efek juga tersedia di dalam aplikasi ini. 

Aplikasi Photo Collage Grid & Pic Maker dapat digunakan secara gratis, hanya saja akan ada iklan-iklan yang tampil saat Anda menggunakannya.

15. Photo Collage Maker – Dream Photo Lab

PHOTO COLLAGE MAKER - DREAM PHOTO LAB_

Photo Collage Maker dari Dream Photo Lab jadi aplikasi foto grid dan kolase di Android lain untuk Anda. Aplikasinya memungkinkan Anda untuk membuat foto kolase dengan berbagai jenis border yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentu, Anda dapat menambahkan elemen lain, seperti teks atau stiker. Aplikasi ini menghasilkan foto dengan watermark, akan tetapi Anda dapat menghapusnya dengan menonton iklan dalam aplikasi.

Aplikasi ini dapat Anda andalkan juga untuk membuat film strip, melakukan penyuntingan foto sederhana, dan membuat foto dari template untuk hari Natal, atau bahkan tema floral.

Itulah 15 aplikasi foto grid dan foto kolase terbaik di Android yang Kami rekomendasikan. Mudah digunakan juga cukup lengkap dalam mengandalkan fitur-fitur yang ada. Mana aplikasi yang jadi favorit Anda?


https://actoncloud.com