15 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk PC dan Laptop


Aplikasi edit foto di komputer sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Tak heran, banyak pengguna komputer yang memasang aplikasi serupa di PC dan laptop mereka. Yang paling terkenal adalah Adobe Photoshop. Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak diinstall oleh pengguna Indonesia, walaupun mereka menginstall versi bajakan.

Bahkan, pengguna di Indonesia bisa memanfaatkan aplikasi edit foto dan grafis gratis. Bahkan di antara aplikasi ini, ada yang lebih menarik daripada Photoshop.

Jadi, sebenarnya ada berapa banyak aplikasi semacam ini? Cukup banyak sebenarnya, tapi kali ini Cari signal mengumpulkan aplikasi edit foto yang direkomendasikan untuk diinstal di perangkat komputer, baik dengan Windows 7, Windows XP, Windows 10, Mac, dan sistem operasi lainnya.

Beberapa aplikasi edit foto yang kami rekomendasikan juga tidak semuanya gratis, ada yang memiliki mekanisme pembayaran berlangganan atau pembelian satu kali. Beberapa aplikasi edit foto juga biasanya memiliki program percobaan gratis bagi yang ingin mencoba sebelum membeli. Mari kita mulai diskusi ini dengan Adobe Photoshop.

1. Adobe Photoshop

Ketika orang berbicara tentang perangkat lunak pengedit foto untuk PC, banyak orang langsung memikirkan Adobe Photoshop. Wajar saja, karena program ini cukup terkenal.

Mulai dari seri awal, seri CS, dan sekarang seri CC, aplikasi ini terus berkembang dan sukses di pasaran. Walaupun aplikasi ini juga sering dibajak, namun tetap menjadi aplikasi editing dan desain yang paling populer dan banyak digunakan oleh para profesional.

spesifikasi lengkap, peralatan yang memiliki banyak kegunaan menjadikan aplikasi ini menjadi favorit banyak orang. Peralatan paling sering digunakan dalam aplikasi ini untukedit Latar Belakang Sebuah foto. Anda hanya perlu memotong bagian tertentu dari foto dan menempelkannya Latar Belakang pasti. Atau Anda juga dapat mengubah warna Latar Belakang foto sesuai kebutuhan.

Baca juga  10 Rekomendasi HP dengan Layar Penuh Terbaik (Oktober 2022)

Saat artikel ini ditulis, Adobe Photoshop merilis seri CC yang dijual dengan sistem berlangganan yaitu sekitar 200 ribu rupiah per bulan. Informasi tentang aplikasi Photoshop dapat ditemukan di halaman ini. Selain itu, Photoshop membutuhkan PC atau laptop dengan prosesor 2 GHz atau lebih tinggi dan setidaknya 8 GB RAM (16 GB lebih baik). Sedangkan untuk VGA, pastikan Anda memiliki VRAM 2 GB (4 GB lebih baik).

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom_

Jika Adobe Photoshop terlalu mahal, maka Anda dapat menggunakan aplikasi lain dari Adobe. Aplikasi ini awalnya merupakan aplikasi untuk mengolah gambar RAW (raw images). Aplikasi ini juga secara native memiliki fitur katalog.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Photoshop. Khusus untuk versi keempat, aplikasi ini sudah sangat bagus. Jika Anda memiliki dana, Anda harus memilih aplikasi ini daripada Photoshop. Selain itu, aplikasi ini lebih mudah dijalankan.

Untuk informasi tentang Adobe Lightroom, Anda dapat mengunjungi situsnya di sini. Oh ya, Persyaratan sistem untuk ini, aplikasi ini juga tidak seperti Photoshop, membutuhkan CPU 3 GHz dengan RAM 8 atau 16 GB dan memori video 2GB ke atas.

3. Lab Foto DxO

DxO FOTO_

Aplikasi Lain yang Kami Rekomendasikanedit foto di PC secara profesional, DxO PhotoLab. Meskipun dia milik peralatan yang lebih rumit dari aplikasi lain, tetapi DxO PhotoLab memiliki banyak fitur canggih dan pasti membuat pengguna lebih puasedit Sebuah foto.

Wajar saja artikel DxO Photolab ini untuk kamu yang sudah pro dalam hal mengedit lukisan. Biasanya DxO Photolab digunakan oleh fotografer profesional. Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini juga, Anda bisa unduh DxO PhotoLab ada di sini.

Baca juga  Tertarik Franchise Indomaret? Ini Estimasi Biaya dan Syaratnya

Disarankan agar laptop memiliki prosesor Intel Core i5 atau lebih tinggi, RAM 8 GB, dan VGA 1 GB dengan dukungan OpenCL.

4. Adobe Photoshop Elements 2022

elemen photoshop_

Apa yang Anda rasakan saat pertama kali menggunakan Adobe Photoshop? Kemungkinan besar Anda akan merasa tidak nyaman dengan fitur mandirinya dan memerlukan keahlian khusus untuk menemukan fitur yang Anda butuhkan. Hampir semua proses yang dilakukan di Photoshop juga dilakukan secara manual.

Hal inilah yang pada akhirnya bermuara pada perlunya sebuah aplikasi edit foto sederhana yaitu Adobe Photoshop Elements. Disini kamu tidak perlu menunggu lama untuk berkenalan peralatan-miliknya. Di Photoshop Elements, yang harus Anda lakukan adalah membuat perubahan secara otomatis. Ini cocok jika Anda mauedit foto dalam jumlah banyak, namun dengan pengolahan yang sederhana.

Per perangkat lunak Adobe Photoshop yang hadir pada tahun 2022 memberikan banyak fitur baru seperti mengubah foto menjadi kartun secara instan, menambahkan overlay dengan berbagai bentuk, ekspor foto bergerak ke MP4 dan masih banyak lagi.

Untuk dapat menggunakan perangkat lunak Untuk melakukan ini dengan nyaman, Anda harus memiliki laptop atau PC yang kuat dengan spesifikasinya. Itu harus memiliki setidaknya 8 GB RAM dan menggunakan prosesor Intel generasi ke-8 atau yang setara. Untuk harganya sendiri, Anda harus membayar Rs 1,5 juta (Mac) dan Rs 1,3 juta (Windows). Kunjungi halaman ini (Mac) dan halaman ini (Windows) untuk proses pembelian.


https://actoncloud.com