15 Aplikasi Chatting Terbaik di Smartphone Android


Apakah Anda pengguna smartphone Android dan senang bertemu orang baru? Mungkin Anda harus mencoba 15 aplikasi chat Android terpopuler ini. Karena kesepuluh aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur keren yang bisa kamu gunakan untuk chatting.

Bahkan di dalam aplikasi, Anda tidak hanya dapat mengobrol dengan teman Anda, tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari teman baru. Selain itu, 15 aplikasi obrolan ini memudahkan untuk mengobrol dengan orang asing.

1. Whatsapp messenger

Dengan lebih dari 5 miliar unduhan, WhatsApp Messenger masih dianggap sebagai aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Aplikasi chat milik Facebook ini gratis untuk digunakan, sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya.

WhatsApp Messenger memiliki sejumlah fitur. Diantaranya, dukungan pengiriman multimedia (foto, video, dokumen dan pesan suara), ada obrolan grup, wallpaper kustom dan suara notifikasi, dukungan pengiriman pesan melalui web, dan sebagainya.

2. Telegram

Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi komunikasi terbaik yang harus Anda coba. Di Telegram, Anda dapat membuat ID. Nah, ID yang kamu buat nantinya bisa ditemukan oleh pengguna Telegram lainnya. Jadi, untuk menambahkan teman di Telegram, Anda hanya perlu mengetahui ID dan langsung menambahkan sebagai teman.

Hal yang paling menarik dari Telegram adalah tidak menggunakan ID atau hanya mengobrol di chat biasa. Pasalnya, Telegram memiliki fitur gaming yang menarik. Beberapa game ini dapat Anda mainkan bersama teman-teman Anda di grup Telegram Anda. Permainannya beda, ada UNO, ada Werewolf.

3. Utusan

kurir

Pengguna Facebook pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting ini karena sudah menjadi bagian dari aplikasi media sosial. Di beberapa negara, seperti AS, Messenger adalah utusan paling populer. Menurut Statista 2021, ada lebih dari 1 miliar pengguna messenger di seluruh dunia.

Messenger menawarkan beberapa fitur, termasuk pesan teks dan suara tanpa batas, panggilan video dan obrolan video grup, mode gelap, dukungan media, penggunaan lintas platform, dan banyak lagi. Bahkan dalam versi AS, ini mendukung transfer uang.

4. GARIS

garis

LINE adalah aplikasi chatting dari Jepang. Hingga saat ini, LINE telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia. Fitur yang ditawarkan antara lain messaging, panggilan audio dan video, emoji dan stiker yang menawarkan banyak pilihan, serta tema untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa LINE.

Baca juga  Gampang! Ini Cara Pakai Twitter Spaces di Android

Selain itu, pengguna LINE dapat berbagi pemikiran mereka dengan pengguna LINE lainnya menggunakan fitur LINE Timeline. LINE juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses daftar teman, ulang tahun, toko stiker, dan berbagai layanan dan konten yang ditawarkan oleh LINE.

5. Sinyal

sinyal

Signal adalah aplikasi perpesanan yang menjadi populer setelah pendiri Tesla Elon Musk berbagi tweet yang mengatakan “Gunakan Sinyal”. Ini terjadi setelah aplikasi WhatsApp menjadi viral karena masalah privasi hingga ada banyak panggilan untuk beralih ke aplikasi obrolan lain.

Signal saat ini digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan berkualitas tinggi, dan melakukan panggilan suara dan video HD dengan teknologi privasi mutakhir yang selalu aktif.

6. Perselisihan

perselisihan

Discord adalah aplikasi obrolan suara, video, dan teks gratis yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store sejauh ini. Orang-orang menggunakan Discord untuk membicarakan segala hal mulai dari proyek seni dan perjalanan keluarga hingga pekerjaan rumah dan dukungan kesehatan mental.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat rumah untuk komunitas dan teman Anda. Jika Anda memiliki bisnis dan ingin membuat komunitas sebagai tempat mengembangkan bisnis tersebut, Discord adalah pilihan yang tepat.

7. Viber

suasana

Viber adalah aplikasi perpesanan yang telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video grup hingga 20 orang dan berkumpul dengan teman, keluarga, dan kolega dengan membuka obrolan grup hingga 250 peserta.

Anda dapat mengirim pesan teks, foto, stiker, GIF atau video gratis, dan banyak jenis file lainnya menggunakan Viber. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi menghancurkan pesan secara otomatis dalam obrolan 1 lawan 1 dengan mengatur timer untuk setiap pesan.

8. Kelemahan

lamban

Bagi Anda yang sudah berkecimpung di dunia kerja teknologi pasti sudah tidak asing lagi dengan Slack. Ya, aplikasi perpesanan ini biasa digunakan di lingkungan kerja. Dengan Slack, Anda dapat berkomunikasi dengan tim Anda dan mengatur percakapan seputar topik, proyek, atau apa pun yang penting bagi pekerjaan Anda.

Baca juga  Yuk, Coba 10 Aplikasi Pengatur Waktu Belajar di Android

Selain mengirim pesan atau terhubung dengan orang atau grup mana pun dalam tim, Slack juga dapat digunakan untuk berbagi dan mengedit dokumen serta berkolaborasi dengan orang yang tepat dalam tim.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengintegrasikan alat dan layanan yang sudah Anda gunakan ke dalam alur kerja Anda, termasuk Google Drive, Salesforce, Dropbox, Asana, Twitter, Zendesk, dan banyak lagi.

9. Tim Microsoft

tim microsoft

Mirip dengan Slack, Microsoft Teams juga menyertakan aplikasi komunikasi yang biasa digunakan di lingkungan bisnis. Aplikasi ini dapat membantu Anda dengan mudah terhubung dengan orang-orang dan merencanakan karena memiliki fungsi obrolan, janji temu, file, tugas, dan kalender di satu tempat.

Anda juga dapat menggunakan Microsoft Teams untuk berkomunikasi dengan teman dan anggota keluarga. Anda dapat mengumpulkan keluarga dan teman untuk melakukan pekerjaan rumah tangga atau merencanakan pesta ulang tahun kejutan. Hingga saat ini, Microsoft Teams telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

10. WeChat

Wechat

Aplikasi komunikasi terpopuler kali ini adalah milik WeChat. Beberapa pengguna smartphone Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting ini. Karena aplikasi WeChat dirancang khusus untuk pengguna yang senang mengobrol dengan teman atau orang baru.

Dalam aplikasinya, WeChat dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi WeChat. Beberapa fiturnya adalah Anda dapat bergabung dengan grup WeChat dan secara otomatis menemukan teman baru untuk diajak mengobrol.

Jika Anda tidak ingin bergabung dengan grup yang disediakan oleh WeChat, Anda juga dapat menemukan teman baru dan bahkan mengobrol dengan orang asing menggunakan fitur “radar”. Fitur ini memudahkan untuk mendapatkan teman baru hanya dengan menggerakkan smartphone Android Anda ke kanan dan kiri.

Setelah itu, WeChat akan secara otomatis menemukan orang yang dapat Anda ajak mengobrol. Menarik bukan? Jika Anda ingin mencoba aplikasi obrolan ini, Anda dapat mengklik di sini untuk mengunduh aplikasi.

11. Uki

Aplikasi Kencan Uki_

Uki adalah salah satu aplikasi obrolan paling populer di kalangan pengguna Android. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menemukan banyak orang yang memiliki hobi yang sama, salah satunya adalah game.

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Terbaik di Tahun 2022

Ya, Anda bisa mengajak mereka bermain game favoritnya atau sekedar mengobrol tentang banyak hal. Uki sendiri memiliki fitur messaging melalui teks atau suara. Unduh aplikasi Uki di sini untuk memulai.

12. Halo Percakapan

Hai

HelloTalk adalah aplikasi pendidikan yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan tertulis dengan pengguna dari berbagai belahan dunia. Bagi yang ingin belajar bahasa asing dengan penutur asli, Anda bisa mencoba aplikasi ini.

Meskipun HelloTalk bukan aplikasi perpesanan, ini bisa menjadi tempat yang bagus bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara, membaca, mendengar, dan menulis dalam bahasa asing yang ingin Anda pelajari dan kuasai.

13. Pesta

Para Pihak

Hangouts adalah aplikasi perpesanan Google sendiri. Biasanya aplikasi ini sudah terpasang di beberapa perangkat Android. Sampai sekarang, Hangouts dipasang di lebih dari 5 miliar perangkat Android di seluruh dunia.

Hangouts menawarkan berbagai fitur seperti aplikasi perpesanan populer. Anda dapat membuat grup hingga 150 anggota, membuat status, melakukan panggilan video grup, dan banyak lagi. Bahkan menelepon pengguna Hangouts dari seluruh dunia gratis.

14. Pilih saya

jemput aku_

Ini adalah aplikasi obrolan pribadi yang dapat Anda gunakan untuk mengobrol dengan satu atau lebih teman melalui obrolan grup. Wickr Me menyediakan pesan yang aman dan terenkripsi.

Aplikasi ini dirilis oleh Wickr Inc pada tahun 2014 dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android sejauh ini. Wickr Me memiliki antarmuka yang sederhana dan cukup mudah digunakan. Unduh aplikasinya di sini.

15. Sesi

sidang_

Session adalah aplikasi obrolan yang tidak memerlukan alamat email atau nomor ponsel. Anda dapat langsung menggunakan aplikasi ini dan mengobrol secara anonim.

Aplikasi perpesanan ini melindungi data penggunanya dengan membuatnya aman untuk digunakan. Anda dapat dengan mudah mengirim pesan ke satu atau lebih orang. Aplikasi ini hadir dengan tampilan warna hitam minimalis. Anda dapat mengunduh Sesi dari tautan ini.

Nah, itulah kumpulan aplikasi chatting yang cukup populer di Android dan memiliki pengguna yang cukup banyak dari berbagai belahan dunia. Apa aplikasi obrolan favorit Anda? Jika Anda senang melakukan panggilan video, cobalah 10 aplikasi panggilan video ini!


https://actoncloud.com