12 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik di Android


Bahasa Arab merupakan bahasa yang penting untuk dipelajari, khususnya bagi umat Islam. Mengapa? Karena bahasa Arab adalah bahasa utama yang digunakan dalam ibadah (misalnya ketika berdoa dan membaca kitab suci Al-Quran) oleh umat Islam di seluruh dunia dan merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di muka bumi.

Karena pentingnya belajar bahasa Arab, maka setiap muslim wajib mempelajari bahasa tersebut sejak kecil. Seperti bahasa lain pada umumnya, hal pertama yang perlu Anda ketahui saat belajar bahasa Arab adalah mengenal huruf hijayi (huruf A sampai Z dalam bahasa latin).

Kajian bahasa Arab tidak hanya menjadi objek ibadah bagi umat Islam, tetapi aspeknya sangat luas. Misalnya, jika Anda ingin berbisnis dengan orang Arab atau mencari ilmu di negeri mereka, Anda perlu memahami bahasa mereka agar bisnis Anda berjalan lebih lancar (walaupun sebenarnya Anda bisa menggunakan bahasa Inggris).

Belajar bahasa Arab (juga bahasa lain) di zaman kita tidaklah sulit. Berkat teknologi canggih, Anda bahkan dapat belajar bahasa hanya dengan tangan. Ya, melalui smartphone Anda, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi untuk membantu Anda belajar bahasa Arab.

Terkait hal tersebut, Carisignal saat ini sedang membahas 12 aplikasi pembelajaran bahasa Arab yang tersedia di smartphone.

Kami berharap dengan aplikasi pembelajaran bahasa Arab ini pengetahuan Anda tentang bahasa akan meningkat. Apa saja aplikasi untuk belajar bahasa Arab? Simak pembahasan berikut.

1. Belajar bahasa Arab dengan FunEasyLearn

Aplikasi Belajar Bahasa Arab dari FunEasyLearn memungkinkan Anda belajar bahasa Arab dengan cara yang lebih praktis.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat belajar menulis, berbicara atau membaca bahasa Arab, baik untuk tujuan bisnis, saat bepergian atau untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan Anda tentang bahasa asing.

Ada ribuan kamus bahasa Arab dengan lebih dari 100 topik yang bisa Anda pelajari di aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dapat meninjau kembali materi yang telah Anda pelajari sebelumnya. Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis dari tautan berikut.

2. Belajar Bahasa Arab untuk Pemula

belajar bahasa arab untuk pemula -zeemish_

Aplikasi pembelajaran bahasa Arab untuk pemula dirilis oleh Zeemish Labs pada tahun 2014. Hingga saat ini, aplikasi ini masih banyak digunakan dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna ponsel Android.

Tidak heran, karena aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna sederhana dan tentunya sangat mudah digunakan. Anda dapat dengan mudah belajar membaca, menulis, dan berbicara bahasa Arab.

Baca juga  10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC dan Laptop

Seperti namanya, aplikasi ini cocok untuk pemula. Anda bisa belajar bahasa Arab dari awal. Ada ribuan kamus sederhana dan kompleks yang bisa Anda pelajari. Aplikasi ini juga memiliki alat terjemahan bahasa Arab yang dapat Anda gunakan. Unduh Belajar Bahasa Arab untuk Pemula oleh Zeemish Labs di sini.

3. Duolingo

Duolingo

Lalu ada aplikasi Duolingo yang merupakan salah satu aplikasi paling populer untuk belajar bahasa asing (termasuk bahasa Arab). Ini karena Duolingo menawarkan pendekatan pembelajaran yang sederhana dan cepat kepada penggunanya.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang sedang belajar bahasa Arab. Dalam aplikasi ini, pembelajaran berfokus pada mempelajari istilah kosakata, pengucapan audio, dan permainan memori kecil.

Apa yang ditampilkan di Duolingo dirancang untuk menghibur pelajar bahasa dan menjaga semangat belajar bahasa tetap hidup. Selain itu, ada tantangan harian yang dibuat untuk membuat siswa ingin terus berinteraksi dengan Duolingo. Biar nggak penasaran, kamu bisa langsung download aplikasi Duolingo di sini.

4. Ingat

kenangan

Memrise adalah salah satu aplikasi paling populer untuk belajar bahasa asing, termasuk bahasa Arab. Mengapa? Karena Memrise menawarkan fitur-fitur unik dan menyenangkan seperti belajar langsung dari penutur asli, menggunakan aplikasi secara offline, dan pengguna juga dapat mencoba sulih suara.

Meskipun fitur-fitur keren ini ada dalam versi berbayar, jika Anda serius belajar bahasa, Memrise adalah jawaban yang tepat.

Memrise juga menawarkan konsep pembelajaran berulang sehingga Anda dapat dengan mudah menghafal kosakata penting. Anda juga bisa belajar dengan bermain game, jadi belajar bahasa Arab dengan Memrise tetap menyenangkan. Unduh aplikasi Memrise di sini segera.

5. Alif Bi

alifbi_

AlifBee adalah aplikasi pembelajaran bahasa Arab terbaik untuk Android dengan lebih dari 400.000 unduhan. Aplikasi ini memiliki banyak sekali materi bahasa arab yang bisa anda pelajari setiap hari.

Materi ini dibagi menjadi lebih dari 100 pelajaran dengan kurang lebih 10 tahapan atau tingkat pembelajaran yang berbeda. Agar tidak bosan saat belajar, AlifBee juga menawarkan kuis bahasa arab yang bisa kamu ikuti lho. Download aplikasi AlifBee disini.

6. Bahasa Arab A1 untuk pemula

belajar bahasa arab a1_

A1 Arabic for Beginners cocok untuk anda yang ingin memperluas ilmu dan belajar bahasa arab dari awal. Aplikasi ini menyediakan berbagai materi percakapan bahasa arab untuk anda pelajari dan praktekkan.

Baca juga  10 HP Samsung Harga di Bawah 4 Jutaan Terbaik (September 2022)

Misalnya, percakapan tentang rumah, transportasi, cuaca, profesi, pendidikan, dan banyak lagi. Aplikasi ini merekomendasikan penggunanya untuk berolahraga setidaknya 5-20 menit setiap hari.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi memiliki beberapa fitur yang memerlukan pembelian. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, silakan unduh di sini.

7. Percakapan Bahasa Arab Lengkap

Percakapan

Aplikasi ini berisi percakapan bahasa arab yang dapat anda gunakan sebagai bahan pembelajaran. Topik percakapan juga bermacam-macam, sehingga cocok untuk Anda yang baru mulai belajar bahasa Arab.

Selain percakapan, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur menarik lainnya. Misalnya, fungsi pembelajaran tata bahasa Arab. Dengan fitur ini, siswa menengah juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai referensi. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini.

8. Bulanan

Senin

Selanjutnya adalah aplikasi Mondly, yang hampir mirip dengan Memrise. Aplikasi pembelajaran bahasa ini mendukung banyak bahasa termasuk bahasa Arab. Belajar bahasa Arab di Mondly berfokus pada percakapan dan membangun dasar tata bahasa dan kosa kata dari sana.

Di Mondly Anda juga dapat menemukan fitur seperti statistik pembelajaran, papan peringkat untuk tujuan motivasi, frase belajar dan banyak lagi. Seperti Memrise, Mondly juga menawarkan fitur berbayar dan cocok untuk kamu yang serius belajar bahasa Arab dan bahasa asing penting lainnya.

Siap belajar bahasa Arab dengan Mondly? Jika sudah siap, segera gunakan aplikasi Mondly dengan mengunduhnya di sini.

9. Belajar bahasa Arab praktis

Belajar

Dalam aplikasi pembelajaran bahasa Arab praktis ini Anda akan menemukan pembelajaran tata bahasa Arab. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari kosakata bahasa Arab yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari yang jumlahnya cukup banyak.

Aplikasi ini menawarkan penjelasan pelajaran yang mudah dipahami, dan beberapa kosakata mudah diingat karena dilengkapi dengan gambar. Aplikasi pembelajaran bahasa arab praktis ini cocok untuk pemula yang ingin mengetahui dasar-dasar bahasa arab. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini.

10. Kamus Bahasa Arab Indonesia

kamus bahasa arab

Mengapa mencari kamus? Karena itu adalah sumber utama dari mana kita mempelajari kata itu. Jika sebelumnya kamu harus bermain-main dengan kamus yang berbentuk buku, kini kamus dapat dibuka dalam aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan.

Baca juga  10 HP Huawei Terbaik dan Paling Bagus di Dunia (Oktober 2022)

Kamus Bahasa Arab Indonesia adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Arab. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi di smartphone Anda. Setelah itu, mulailah belajar bahasa Arab dengan mencari kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Kamus ini cocok digunakan oleh banyak orang karena cukup mudah digunakan. Selain itu, salah satu aplikasi belajar bahasa Arab ini juga memberikan penjelasan yang cukup detail untuk setiap kata yang Anda cari, serta idiomnya. Anda dapat mengunduh aplikasi Kamus Bahasa Arab Indonesia di sini.

11. Tandem

Tandem

Lebih-lebih lagi, memiliki tandem. Aplikasi ini akan membantu Anda terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda, yaitu belajar bahasa. Belajar bahasa Arab di Tandem bisa sangat menyenangkan.

Di Tandem, Anda dapat berkomunikasi dengan siswa lain melalui pesan teks, pesan suara, atau video. Tandem juga menawarkan layanan bimbingan belajar online berbiaya rendah untuk mendapatkan les privat. Anda dapat mengunduh aplikasi Tandem di sini.

12. Belajar bahasa Arab setiap hari

Belajar bahasa arab setiap hari_

Belajar bahasa Arab menjadi mudah dengan tersedianya aplikasi di ponsel Android. Salah satunya adalah aplikasi “Pembelajaran Bahasa Arab Harian Lengkap” dari EVODEV.

Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran tentang berbicara dalam bahasa Arab dengan berbagai topik dan topik. Ada juga kamus bahasa Arab-Indonesia yang bisa Anda baca untuk menambah pengetahuan kosakata bahasa Arab.

Ada juga banyak fitur keren lainnya dari aplikasi ini yang bisa Anda coba. Meskipun sederhana, aplikasi ini akan sangat membantu proses belajar bahasa Arab Anda. Tertarik dengan aplikasinya? Silahkan download langsung dari link ini.

Nah, itulah 12 aplikasi belajar bahasa arab yang bisa kamu coba gunakan. Setiap aplikasi akan menawarkan konsep dan metode pembelajaran yang berbeda, jadi pilihlah yang paling cocok untuk Anda.

Jika Anda perlu menggunakan versi berbayar, maka ada baiknya jika Anda mempelajarinya dengan serius agar tidak sia-sia.

Kami berharap aplikasi di atas dapat membantu Anda meningkatkan pengetahuan bahasa Arab dan bermanfaat bagi Anda di masa mendatang. Jika Anda sedang mencari aplikasi untuk belajar bahasa asing lainnya seperti bahasa Inggris, Anda dapat membaca artikel Top 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Android.


https://actoncloud.com