Inilah Daftar Aplikasi Bawaan HP OPPO yang Perlu Kamu Ketahui


Wajar jika ponsel baru Anda telah dimuat sebelumnya dengan beberapa aplikasi. Aplikasi prainstal ini disebut aplikasi default atau malware. Tidak hanya HP OPPO saja, HP lain juga pasti ada malwarenya, seperti HP Xiaomi, Infinix, Realme dan lain sebagainya.

Aplikasi bawaan atau Bloatware merupakan aplikasi yang sudah ada sejak awal. Namun, banyak pengguna khawatir memiliki aplikasi default. Pasalnya, aplikasi tersebut akan memakan beberapa persen dari memori ponsel Anda.

Selain itu, cukup banyak juga aplikasi yang sering menampilkan notifikasi atau iklan yang mengganggu. Yang mengesalkan adalah ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di-uninstall atau di-uninstall. Bukan tanpa alasan beberapa aplikasi yang tidak bisa di-uninstall biasanya memiliki fitur-fitur yang sangat vital bagi HP.

Dengan kata lain, HP OPPO Anda akan rusak dan sistem akan crash jika dicabut atau dinonaktifkan secara paksa. Sebelum menghapus aplikasi bawaan, disarankan untuk memahami terlebih dahulu fungsi dari aplikasi tersebut. Nah berikut beberapa daftar dan fitur aplikasi bawaan di HP OPPO.

Salah satu aplikasi atau malware bawaan pada ponsel OPPO berasal dari sistem OPPO itu sendiri atau antarmuka yang digunakan, yaitu ColorOS. Lantas apa saja aplikasi bawaan atau Bloatware dari HP OPPO? Simak sampai akhir artikel ini ya?

1. Perangkat Lunak OPPO yang membengkak

Aplikasi ini merupakan alternatif dari toko aplikasi Android standar, yaitu Google Play Store. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari dan mengunduh berbagai aplikasi gratis atau berbayar. Pemasangannya juga cukup aman karena aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan.

Aplikasi ini digunakan untuk menyimpan berbagai file musik di HP OPPO. Anda juga dapat memutar file rekaman yang dibuat langsung melalui aplikasi perekaman.

Baca juga  Selain ePSXe, Ini 5 Emulator PS1 di Android yang Bisa Dicoba

Aplikasi ini bisa dijadikan panduan bagi pengguna HP OPPO. Panduan tersebut bisa berupa apa saja mulai dari menemukan langkah mudah, jalan pintas hingga menggunakan fitur HP OPPO lainnya.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menandai tautan ke situs web yang disimpan di browser sebagai tautan yang sering dikunjungi. Setelah itu, kamu juga bisa langsung mengikuti link tersebut tanpa masuk terlebih dahulu.

Aplikasi ini memiliki fitur pencarian website berdasarkan kata kunci yang dimasukkan. Anda juga dapat dengan mudah dan praktis mengakses website melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengubah pengaturan waktu, baik itu tanggal, waktu, dan zona waktu. Anda juga dapat mengatur alarm dan timer agar berfungsi. Anda bahkan dapat menambahkan jam untuk kota atau negara lain.

Aplikasi dari OPPO ini memungkinkan Anda untuk mengakses semua layanan yang ditawarkan oleh OPPO. Anda juga dapat mengelola sistem yang terkait dengan akun OPPO di ponsel Anda.

2. ColorOS bloatware

Aplikasi ini memiliki fitur untuk membantu mengingatkan pengguna akan jadwal tertentu yang telah dibuat. Salah satu yang sering digunakan untuk bangun pagi. Anda juga dapat mengatur nada alarm di aplikasi ini sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang cukup menarik untuk memudahkan aktivitas para penggunanya. Ini karena Anda dapat mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban waktu nyata dalam bentuk teks atau suara dalam semua bahasa.

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang cukup menarik. Anda dapat dengan cepat dan aman mentransfer data dari perangkat lain. Data yang dikirim bisa berupa kontak, pesan, data sistem, aplikasi, dan sebagainya.

Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fitur kalkulator. Anda dapat menggunakannya sebagai alat untuk menghitung angka atau angka yang tersedia di aplikasi.

Baca juga  10 HP HTC Terbaru Beserta Spesifikasinya (September 2022)

Aplikasi ini cukup menarik dan memiliki fitur-fitur penting untuk penggunaan ponsel. Karena aplikasi ini dapat membuat handphone anda lebih aman saat digunakan oleh anak-anak. Aplikasi ini akan membatasi beberapa fungsi ponsel, membatasi durasi penggunaan, dan sebagainya.

Aplikasi ini memiliki fitur penyimpanan berbasis media awan yang aman untuk digunakan. Anda dapat menyimpan berbagai file seperti foto, video, kontak, dokumen atau data penting lainnya.

Aplikasi yang satu ini sangat berguna saat kamu tidak mengetahui arah atau koordinat di tempat yang asing. Aplikasi ini menunjukkan koordinat geografis yang cukup akurat.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengelola file atau file, membuat dan membuka file atau bahkan mengeditnya. File atau file yang disimpan dalam aplikasi ini bisa berupa apa saja mulai dari foto, video, dokumen, audio dan lain sebagainya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan banyak aplikasi membeku di mana saja. Pengguna dapat dengan mudah membalas pesan di aplikasi WhatsApp meskipun sedang menjalankan aplikasi game tanpa menutupnya. Dengan kata lain, Anda dapat membuka dan bekerja dengan dua aplikasi sekaligus.


https://actoncloud.com