Simak, Inilah Daftar Aplikasi Bawaan atau Bloatware di HP Infinix


Jika Anda baru saja membeli ponsel, termasuk Infinix, Anda pasti akan menemukan banyak aplikasi yang terpasang. Ada banyak aplikasi yang diinstal dan jenisnya berbeda. Biasanya aplikasi ini berasal dari sistem itu sendiri.

Aplikasi yang sudah diinstal dipanggil virus. virus itu adalah aplikasi yang sudah ada sejak awal. Aplikasi ini akan memakan beberapa persen dari memori dan kapasitas penyimpanan HP.

Beberapa aplikasi bawaan ini sebenarnya bisa dicopot pemasangannya, namun ada juga cukup banyak aplikasi yang tidak bisa dicopot atau dicopot pemasangannya.menghapus sama sekali. Ini karena fungsi atau kegunaan aplikasi terlalu penting bagi HP. Dengan kata lain, jika aplikasi dihapus secara paksa akan menyebabkan kerusakan atau malfungsi pada ponsel.

Meski terkadang mengganggu secara default, aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing. Padahal, beberapa aplikasi built-in memainkan peran yang cukup penting, sehingga keberadaannya sangat diperlukan. Nah kira-kira ada aplikasi bawaan atau virus apa yang ada di HP Infinix? Lalu apa fungsi dari apps tersebut?

Daftar dan fitur aplikasi atau malware bawaan HP Infinix

Aplikasi bawaan atau malware milik HP Infinix berasal dari beberapa sistem yaitu Infinix Bloatware dan XOS Bloatware. Sederhananya, Bloatware Infinix adalah aplikasi bawaan dari Infinix dan Bloatware XOS adalah aplikasi bawaan dari sistem front-end Infinix XOS. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi atau malware bawaan HP Infinix beserta fitur-fiturnya.

1. Perangkat Lunak Infinix Kembung

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari dan mengunduh aplikasi. Fungsi aplikasi ini mirip dengan Google Play Store yang menyediakan berbagai aplikasi untuk diinstal di HP Infinix Anda.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai file yang diunduh dan dimasukkan ke dalam HP Infinix. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa menyimpan berbagai jenis file, mulai dari video, gambar hingga aplikasi.

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 5G

Aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip dengan aplikasi Files. Hanya saja aplikasi ini tidak bisa menyimpan berbagai jenis file. Anda hanya dapat menyimpan file sebagai foto, GIF, dan video.

Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fitur foto langsung. Meskipun merupakan aplikasi bawaan, ia memiliki berbagai fitur keren yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi ini dirancang untuk mengelola sistem dan HP Infinix secara langsung. Itu dapat mengatur berbagai fungsi mulai dari sistem keamanan, tampilan, suara dan sebagainya.

Meski jarang digunakan, aplikasi ini tetap eksis dan sering digunakan untuk kebutuhan provider. Aplikasi percakapan ini hanya dapat digunakan untuk mengirim teks.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menelepon atau terhubung dengan seseorang dengan cepat. Namun, Anda harus memiliki jaringan dan pulsa pada kartu SIM yang digunakan untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur menyimpan berbagai kontak di HP Infinix kamu. Anda dapat menyimpan nomor baru di aplikasi ini untuk mempermudah panggilan.

Aplikasi ini sangat berguna, terutama bagi Anda yang ingin menambah daya tahan baterai. Pasalnya, aplikasi ini bisa meningkatkan daya tahan baterai HP Infinix Anda. Namun, harus ada sektor lain yang harus dihentikan atau dibatasi penggunaannya.

Aplikasi ini dirancang untuk mendukung kinerja HP ​​Infinix Anda. Aplikasi ini dapat mendeteksi dan mengelola penggunaan ponsel. Jika kinerja ponsel Anda melambat, aplikasi ini akan membantu mengembalikannya ke level normal.

Seperti namanya, aplikasi ini jelas memiliki fungsi radio. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menikmati siaran radio di HP Infinix Anda.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memutar file video yang tersimpan di HP Infinix Anda. Menariknya, aplikasi ini dapat memutar berbagai jenis file video definisi standar.

Baca juga  10 HP Terbaik dan Paling Canggih di Dunia (Juli 2022)

Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi seperti kalkulator.

Aplikasi ini merupakan aplikasi standar sistem GSM, yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk registrasi paket perdana, unregister, cek pulsa, atau beli paket.

Aplikasi ini memiliki fungsi menampilkan atau menampilkan informasi waktu berupa jam, menit dan detik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyetel alarm, stopwatch, dan timer.

Aplikasi ini memiliki fungsi memberikan informasi terkait cuaca terkini. Bahkan, Anda juga akan diinformasikan tentang ramalan cuaca untuk satu atau dua hari ke depan.

Aplikasi ini cukup bermanfaat, terutama bagi Anda yang selalu membutuhkan catatan. Anda bisa menulis berbagai catatan, mulai dari pengingat aktivitas, daftar belanja, daftar film dan lain sebagainya.

2. Perangkat Lunak XOS yang membengkak

Catatan Infinix 12

Aplikasi ini cukup berguna untuk membuat berbagai dokumen dari hasil scan foto. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang bisa Anda gunakan.


https://actoncloud.com