Inilah Daftar Aplikasi Bawaan atau Bloatware yang Ada di HP vivo


Seperti ponsel lainnya, HP Vivo baru ini juga sudah terinstal beberapa aplikasi. Aplikasi yang menginstal secara otomatis disebut aplikasi bawaan atau Bloatware.

Aplikasi bawaan atau Bloatware merupakan aplikasi yang sudah ada sejak awal. Namun, banyak pengguna khawatir memiliki aplikasi default. Pasalnya, aplikasi bawaan akan memakan beberapa persen dari memori ponsel Anda.

Bahkan, beberapa aplikasi seringkali menampilkan iklan atau notifikasi setiap saat. Ini mengganggu beberapa pengguna. Untungnya, beberapa aplikasi bawaan ini dapat dihapus atau dihentikan. Tapi tetap saja, sebelum menghapus, pastikan aplikasi tersebut tidak terlalu penting dan aman untuk dihapus.

Aplikasi bawaan atau Bloatware ini memiliki fitur dan kegunaannya masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut, Caris Signal telah mencantumkan beberapa aplikasi atau Bloatware bawaan dan fitur-fiturnya. Silahkan tonton sampai selesai ya?

Daftar dan fitur aplikasi bawaan HP Vivo

Salah satu aplikasi bawaan atau malware di HP Vivo berasal dari sistem Vivo itu sendiri atau dari interface yang digunakan yaitu Funtouch. Lantas apa saja aplikasi bawaan atau Bloatware dari HP Vivo? Simak sampai akhir artikel ini ya?

1. Perangkat Lunak Vivo Kembung

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat konten saat layar terkunci. Konten yang disediakan oleh aplikasi ini cukup beragam, mulai dari hiburan, game, fashion, olahraga dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga dianggap aman untuk anak-anak karena tidak menampilkan konten dewasa atau bunuh diri.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup bermanfaat bagi sebagian pengguna. Aplikasi ini juga dikenal dengan mode mode CIT, yaitu menu khusus yang berfungsi sebagai halaman utama dalam mode test HP. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengidentifikasi kemungkinan kerusakan pada HP Vivo Anda.

Baca juga  9 Aplikasi Streaming Bola Terbaik di Smartphone Android

Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengoptimalkan kinerja HP ​​Vivo Anda secara praktis. Pasalnya, hanya dengan sekali klik, otomatis HP Vivo Anda akan meningkat performanya.

Aplikasi ini merupakan alternatif dari aplikasi Google Play Store. Di dalamnya, Anda bisa mencari dan mengunduh berbagai aplikasi, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Install aplikasinya juga sudah pasti aman karena merupakan aplikasi bawaan Vivo.

Aplikasi ini dapat meningkatkan pengalaman HP Anda dengan beberapa fitur modular cerdas. Aplikasi ini akan menyediakan asisten virtual pribadi sebagai pengingat aktivitas yang akan datang.

Aplikasi ini adalah aplikasi browser gratis dengan proses pengunduhan cepat, pemblokir iklan, dan fitur penelusuran pribadi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini seperti aplikasi browser lainnya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup menarik. Karena aplikasi ini mampu membuat kolase foto dengan cepat dan mudah. Gambar kolase yang dihasilkan juga cukup menarik karena aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup banyak.

Aplikasi yang satu ini sangat berguna saat kamu tidak mengetahui arah atau koordinat di tempat yang asing. Aplikasi ini menunjukkan koordinat geografis yang cukup akurat.

Aplikasi ini memiliki fungsi mengkloning atau menggandakan aplikasi yang sudah terpasang di HP Vivo Anda. Sebagai aplikasi bawaan, aplikasi ini cukup aman untuk digunakan. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi serupa lainnya.

Aplikasi ini dapat menampilkan berbagai foto, background berwarna, jam, dll saat layar HP Vivo mati. Dengan aplikasi ini, ponsel Anda tidak akan membosankan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi alternatif untuk mengirim atau menerima dari perangkat lain. Proses transfer yang dilakukan oleh aplikasi ini juga tergolong cepat yaitu kecepatannya bisa mencapai 40 Mbps.

Baca juga  13 Aplikasi Multiakun Terbaik untuk Smartphone Android

Aplikasi ini merupakan alternatif dari aplikasi Google Mail. Fungsi bawaan dari aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan Gmail, seperti mengirim file, suratdll.

Aplikasi ini memiliki fitur seperti galeri yang menyimpan berbagai foto, video, atau audio di ponsel Vivo Anda. Selain itu, ada opsi untuk mengedit foto langsung di dalamnya.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk membantu pengguna menemukan berbagai dokumen dengan cepat. Aplikasi ini terintegrasi dengan Google, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci di bilah pencarian. Anda bisa menemukan aplikasi, file dalam bentuk dokumen, dan lain sebagainya dengan praktis.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk membuat HP Vivo kamu menjadi lebih menarik. GIF bergerak juga bisa digunakan untuk wallpaper HP, jadi melihat HP Vivo jadi lebih menarik.

Aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya karena mampu membuat handphone vivo anda menjadi lebih menarik. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengubah wallpaper di layar kunci Anda dengan resolusi tinggi.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup menarik. Aplikasi ini memberikan kemampuan kepada pengemudi untuk memilih cara berkendara, mengubah preferensi sesuai selera dan kebutuhan. Anda dapat mengubah pengaturan kendaraan sesuai dengan jenis mode yang dipilih.


https://actoncloud.com