Yuk, Coba 5 Aplikasi Always on Display Terbaik di HP Android


Dengan semakin padatnya aktivitas manusia, smartphone sepertinya tidak pernah lepas dari tangan orang.

Hal ini membuat berbagai produsen ponsel terus mengembangkan fitur agar ponsel dapat mempermudah user experience meski sedang sibuk dengan pekerjaan. Salah satunya adalah pabrikan Samsung yang terus mengembangkan fitur Selalu dipajang berturut-turut smartphone terbaru.

Ketersediaan fitur Selalu dipajang atau AOD di ponsel Samsung diharapkan membuat pengguna tidak lagi khawatir dengan kondisi internal smartphone.

Pasalnya, terdapat berbagai indikator informasi dalam fitur ini, seperti informasi notifikasi pesan, informasi kalender dan jam, serta status baterai. Fungsi ini akan tetap ditampilkan di layar meskipun smartphone mati dan terkunci.

Selalu pada fungsi tampilan

Sumber: Gearrais

Fitur AOD dikembangkan oleh Samsung untuk digunakan pada panel layar AMOLED, POLED, OLED, dan Super AMOLED Plus.

Pada dasarnya, fitur ini hanya digunakan untuk layar OLED. Jadi jangan malu jika Anda tidak menemukan fitur ini di ponsel dengan panel layar IPS, mulai dari TN TFT hingga PLS TFT. Jika Anda tidak puas dengan jenis bilah layar ini, silakan merujuk ke artikel “Jenis layar pada ponsel cerdas”.

Menariknya, fitur ini tidak lagi hanya tersedia untuk ponsel Samsung. Beberapa produsen juga sudah mulai mengembangkan fitur atau aplikasi. Selalu dipajang produk terbaik smartphone Mereka.

Aplikasi Utama Selalu dipajang memiliki fungsi yang memudahkan pengguna smartphone dapatkan informasi terbaru dari layar tanpa menyalakan smartphone.

Selalu dipajang

Tak heran, banyak pengguna yang mengaktifkan fitur ini, karena diyakini dapat menghemat daya tahan baterai dengan tidak harus menghidupkan ponsel lagi. Memang fungsinya mirip dengan LED notifikasi, namun lebih canggih.

Sayangnya, dengan perkembangan teknologi layar smartphone semakin tinggi, baik dari segi ukuran dan teknologi, membuat aplikasi Selalu dipajang ternyata menguras baterai.

Ini karena AOD berjalan di latar belakang. AOD juga berfungsi sepanjang waktu sejak fitur ini diaktifkan. Alhasil, fitur ini menyebabkan baterai cepat terkuras.

Baca juga  8 Perbedaan Redmi 10 2022, Redmi 10a, Redmi 10c, dan Redmi 10 5G

Sejarah selalu dipajang

selalu ditampilkan warna os_

Beberapa pengguna smartphone saat ini mungkin berpikir bahwa Samsung adalah produsen pertama yang mengembangkan aplikasi berguna ini.

Namun, ternyata Nokia adalah produsen pertama yang memperkenalkan aplikasi tersebut. Selalu dipajang. Fitur ini muncul pada seri Nokia N86 pada tahun 2009. Fitur ini kemudian dikembangkan pada seri Nokia Lumia pada tahun 2013.

Sejak 2017, sejumlah produsen seperti Huawei, Motorola, LG, Google Pixel, dan Samsung telah memperkenalkan aplikasi. Selalu dipajang di smartphone produksi Android.

Aplikasi Always On Display Terbaik

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, beberapa vendor telah mulai mengembangkan aplikasi Selalu dipajang sendiri. Hal ini juga diikuti oleh beberapa pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi AOD yang dapat digunakan di smartphone lain dengan spesifikasi berbeda.

1. Selalu di AMOLED

Selalu di AMOLED_

Penyataan Selalu dipajang Yang terbaik ini untuk kamu yang ingin mengakses semua notifikasi di ponselnya dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini, yang dapat digunakan di smartphone dan tablet, menyediakan tampilan cuaca, catatan, waktu, dan musik yang diputar saat layar ponsel mati. Alhasil, kapan pun dan di mana pun Anda aktif, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi di perangkat Anda.

Aplikasi ini juga dilengkapi berbagai macam model AOD sehingga tampilan tidak akan membosankan. Anda juga akan mendapatkan berbagai fungsi untuk menghidupkan layar ponsel dengan menekan geser layar, layar sentuh ganda dan sebagainya.

Jangan lupa juga ada mode malam dan mode penghemat baterai. Mode hemat baterai ini akan membuat aplikasi lebih optimal untuk menampilkan berbagai informasi tanpa menguras baterai ponsel.

Jika ini tidak cukup, aplikasi Selalu dipajang Ini juga menawarkan mode saku. Mode ini menonaktifkan aplikasi dan tidak berfungsi saat ponsel berada di saku baju atau celana. Yang terpenting aplikasi ini bisa kamu unduh gratis di playstore.

Baca juga  10 HP Xiaomi Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (September 2022)

2. AOA: SELALU DI LAYAR

AOA - SELALU DI LAYAR_

Apa pun smartphone milik Anda dan terlepas dari jenis layar yang digunakan, itu harus smartphone sekarang ada aplikasi Selalu dipajang.

Untungnya, aplikasi bernama AOA: ALWAYS ON DISPLAY memiliki sejumlah fitur keren yang dapat digunakan di berbagai aplikasi. smartphone bahkan dengan kinerja rendah.

Pengembang aplikasi ini berusaha menghadirkan aplikasi yang tidak terlalu banyak memuat RAM. smartphone. Namun informasi yang ditampilkan masih cukup lengkap dan jelas, seperti notifikasi pesan, cuaca, status baterai, dan lain-lain.

Bahkan di aplikasi Selalu dipajang Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat langsung membalas pesan masuk. Agar tidak bosan, ada berbagai tema unik dan menarik yang bisa Anda terapkan.

3. Selalu Ditampilkan – Wallpaper AMOLED

Selalu Ditampilkan - Wallpaper AMOLED_

Penyataan Selalu dipajang upaya terbaik berikutnya untuk mendapatkan pengguna smartphone jangan buang waktu memeriksa notifikasi di smartphone dia.

Oleh karena itu, pengembang menghadirkan tampilan aplikasi yang jelas dan fokus pada tampilan notifikasi, daya baterai, dan catatan. Tampilan aplikasi dibuat seminimalis mungkin, namun cerah dan jernih. Pengguna tidak perlu lagi menyentuh ponselnya, cukup lihat layarnya.

Aplikasi ini juga memiliki tema yang mirip dengan Selalu dipajang milik Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Edge dan LG G5.

Semuanya dapat digunakan dalam berbagai smartphone dengan spesifikasi rendah. Pengembang aplikasi juga mengklaim bahwa aplikasinya masih hemat energi. Selain itu, pengembang telah menghadirkan mode penyesuaian kecerahan layar dan kecerahan tampilan AOD.

Bagaimana aplikasinya berbeda? Selalu dipajang lainnya, aplikasi ini juga memperkenalkan fitur pencahayaan tepi. Fitur ini menampilkan efek cahaya di tepi layar untuk notifikasi yang masuk. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk melihat notifikasi baru di smartphone Anda. Unduh aplikasinya di sini.

Baca juga  6 Perbedaan Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play

4. Selalu waspada – bukan hanya LED!

Selalu di tepi - tidak hanya LED!_

Terkadang ketika Anda sedang bekerja, Anda sering bertaruh smartphone di berbagai tempat, seperti di atas meja, di saku celana, atau di tempat lain.

Ini membuat notifikasi yang masuk smartphone tidak dapat dikontrol dengan jelas. Untuk ini, Anda memerlukan aplikasi Selalu dipajang yang mungkin menarik perhatian Anda.

Nah, aplikasi Always On Edge hadir sebagai aplikasi. Selalu dipajang dengan penambahan efek cahaya di sepanjang tepi smartphone. Jadi selain menampilkan informasi dasar seperti notifikasi pesan, cuaca, baterai dan catatan, aplikasi ini juga akan menampilkan efek cahaya saat notifikasi masuk.

Yang cukup berbeda, Anda bisa menyesuaikan efek pencahayaan ini. Misalnya, muncul di bagian atas layar, di tepi layar, atau di bagian bawah layar. Anda juga dapat menyesuaikan efek pencahayaan, warna, huruf untuk model jam tangan yang akan ditampilkan di layar.

5. True Amps: Baterai Pendamping

Amplifier Sejati - Baterai Pendamping_

Penyataan Selalu dipajang Terbaik berikutnya benar-benar sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya.

Aplikasi AOD ini hanya akan aktif saat mengisi daya. smartphone. Ketika ponsel terhubung ke listrik, animasi pengisian baterai akan muncul bersama dengan informasi tentang pesan, musik, waktu, dan informasi lainnya.

Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda yang tidak bisa meletakkannya. smartphone bahkan ketika sedang diisi. Sekarang Anda tidak perlu membuka ponsel Anda saat menyala.tuduhan.

Lihat saja layar pesan terbaru. Unduh True Amps: Battery Companion ada di sini.

Ini adalah daftar 5 aplikasi Selalu dipajang Yang terbaik dalam versi Carisignal dari ponsel Android. Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi serupa, silakan bagikan di kolom komentar.


https://actoncloud.com