8 Tablet Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (November 2022)


Tablet adalah varian dari perangkat yang menyerupai smartphonetapi dengan layar besar. Sebagai aturan, tablet mendukung penggunaan stylus untuk memudahkan dalam mencatat.

Keuntungan Tablet Dibandingkan smartphone layar besar, memudahkan pengguna untuk melakukan tindakan multitasking menampilkan lebih dari satu jendela secara bersamaan.

Terlepas dari semua kelebihan yang ditawarkan tablet, banyak yang tidak ingin memiliki tablet karena harganya yang tidak terjangkau. Padahal, harga tablet saat ini sudah murah, bahkan di bawah 3 juta rupiah Anda sudah bisa mendapatkannya.

Selain murah, tablet dengan harga di bawah Rp 3 jutaan ini juga dikemas dengan fitur-fitur yang menggiurkan. Beberapa dari mereka unggul karena kinerjanya yang cepat, beberapa memiliki layar yang jernih dan berkualitas tinggi, beberapa penutup stylus pembelian di luar kotak dan banyak lagi.

Jadi, bagaimana Anda tahu tablet mana yang harus dipertimbangkan dengan anggaran terbatas? Jangan khawatir, tim Carisignal membawakan Anda daftar tablet terbaik yang bisa Anda beli dengan harga kurang dari Rp 3 juta. Yuk, simak yang selanjutnya!

1. Huawei MatePad SE

Layar 10.4″ IPS LCD
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

5MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5100 mAh
Keuntungan Baca di sini

Huawei MatePad SE 10.4 termasuk di antara 2 juta tablet teratas. Keunggulan utama tablet ini adalah performanya yang tinggi, layar beresolusi tinggi, desain yang tahan lama, dan fitur ramah anak.

Berkat prosesor 6nm Snapdragon 680, tablet ini bisa memainkan game-game berat di kelasnya. Mobile Legends sebaik PUBG Seluler Tanpa penundaan. Aktivitas sehari-hari seperti navigasi, menjelajahnavigasi dan jejaring sosial sangat lancar.

Selain itu, Huawei MatePad SE 10.4 juga hadir dengan fitur multitasking yang, meskipun sederhana, cukup berguna untuk meningkatkan proses kerja harian. Anda dapat menggunakan fitur layar terpisah sebaik jendela mengambang untuk menampilkan tiga jendela aktif secara bersamaan.

Huawei MatePad SE 10.4 juga menawarkan kualitas layar 2K yang unik di kelas harga 2 jutaan. Reproduksi warna sangat menyenangkan mata, menghasilkan hampir 100% gamut warna sRGB.

Kemudian untuk pengguna yang memiliki anak, Huawei MatePad SE 10.4 memiliki fitur Pojok Anak-anak isi daya tarik dan menarik bagi anak.

Saat menggunakan mode ini, anak tidak dapat beralih ke mode normal sehingga orang tua dapat bernapas lega. Selain itu, orang tua juga dapat membatasi jenis konten dan durasi penggunaan untuk anak.

Membangun kualitas Tablet ini juga sangat tahan lama, karena diyakini dapat bertahan tanpa kerusakan, meskipun dijatuhkan atau dihancurkan oleh anak-anak di bawah beban hingga 10 kg.

Dapat dikatakan bahwa Huawei MatePad SE cocok untuk pengguna yang suka bermain game dan memiliki anak di rumah. Tablet tidak hanya untuk anak-anak, tablet juga dapat mendukung produktivitas dan hiburan orang dewasa dengan nyaman. Ingin? Dapatkan tablet murah ini hanya dengan Rs 2,7 juta.

2. Tablet Realme Mini

realmepad mini
Layar LCD IPS 8,7 inci
Chipset UNISOC Tiger T616
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 6400 mAh
Keuntungan Baca di sini

Saat sebagian besar tablet menawarkan layar besar, Anda dapat beralih ke realme Pad mini jika tablet memiliki kasing. kompak itulah yang Anda butuhkan.

Hanya menyuguhkan layar berukuran 8,7 inci, layar tablet ini menyediakan banyak fitur untuk kenyamanan membaca. Misalnya, tersedia Kenyamanan untuk mata untuk mengurangi intensitas cahaya biru.

Lalu ada fitur Modus membaca apa yang dilakukan layar? Bayangan abu-abu. Anda juga dapat memilih mode gelap (mode gelap) agar gambar di layar tidak terlalu menyilaukan.

Realme Pad mini juga dikenal memiliki daya tahan baterai yang lama. Sumber ZDNet mengatakan tablet tersebut dapat berjalan selama 16 jam dan 22 menit dalam pengujian. PCMark untuk Android Work 3.0.

Dalam hal pengalaman pengguna, realme Pad mini sangat praktis karena menawarkan sistem operasi Android 12 murni, artinya hanya ada beberapa virus.

Terlepas dari itu, tablet ini tetap menyediakan fitur Google Kids Space yang cocok untuk anak kecil. Fitur ini menyajikan berbagai konten yang cocok untuk anak-anak dalam bentuk e-book, aplikasi, game dan video. Jangan lupa juga tersedia bimbingan orang tua sehingga pengguna dapat membatasi penggunaan tablet pada anak-anak.

Jika Anda menginginkan tablet yang kecil namun cukup bertenaga untuk kebutuhan sehari-hari, dapat bertahan cukup lama dan memiliki fitur ramah anak, Realme Pad mini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik dengan harga Rs 2,4 juta.

3. Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite
Layar LCD 8,7″
Chipset MediaTek Helio P22T
RAM 3 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5100 mAh
Keuntungan Baca di sini

Siapa yang tidak mengenal Samsung? Rupanya, selain menawarkan opsi tablet untuk harganya premium (Galaxy S tab seri), Samsung juga telah meluncurkan tablet Galaxy Tab A7 Lite dengan harga terjangkau.

Daya tarik utama tablet ini terletak pada ukuran layarnya yang besar. kompak yang hanya 8,7 inci. Ini membuatnya cukup ringan, dengan bobot hanya 366 gram untuk varian WiFi dan 371 gram untuk versi LTE.

Selain itu, tablet ini juga menyediakan penggunaan portabel yang cukup nyaman seperti yang disajikan membangun kualitas kuat dan premium. Bahan pada casing belakang menggunakan aluminium yang sangat unik untuk ukuran tablet seharga Rp 2 jutaan.

Galaxy Tab A7 Lite ini juga dilengkapi dengan speaker stereo dengan kualitas suara yang bagus tendanganmembawa pengaturan dari Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman suara yang lebih stabil.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Terbaik di Tahun 2022