Inilah 6 Perbedaan OPPO A17 dan OPPO A17k Yang Perlu Diketahui


Pada Oktober 2022, OPPO meluncurkan produk terbaru OPPO A series, OPPO A17k, di India. OPPO A17k ini diluncurkan sebagai penerus OPPO A16k yang diluncurkan di Indonesia pada Mei 2022.

Di Indonesia, OPPO A17k resmi diluncurkan pada November 2022.

OPPO A17k ini juga merupakan versi termurah di OPPO A17 Series dengan OPPO A17 yang sebelumnya diluncurkan pada September 2022.

Dengan banderol harga yang lebih terjangkau, OPPO A17k tidak serta merta memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari OPPO A17 atau pendahulunya. Hal ini terlihat dari chipset yang digunakan baik OPPO A17k maupun OPPO A17 yang keduanya sama-sama menggunakan chipset besutan MediaTek, yakni Helio G35.

Kemampuan layar kedua ponsel ini juga tidak berbeda jauh dari ukuran layar hingga resolusi yang dicapai keduanya, yakni pencapaian resolusi HD+. Dengan spesifikasi yang ada, kedua ponsel ini cocok untuk tugas sehari-hari atau game ringan.

Nah, pertanyaannya, apa perbedaan antara OPPO A17 dan OPPO A17k? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Cari Signal telah merangkum beberapa perbedaan dari kedua ponsel tersebut. Oleh karena itu, baca artikel ini sampai habis ya.

Spesifikasi OPPO A17

Layar 6.56″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

50MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi OPPO A17k

OPPO A17k
Layar 6.56″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB
Memori batin 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan OPPO A17 dan OPPO A17k

Setelah melihat sekilas spesifikasi masing-masing, berikut beberapa perbedaan antara OPPO A17 dan OPPO A17k.

1. Desain tampilan

oposisi a17 2_

Sebagai penerus generasi sebelumnya, OPPO A17 memiliki sejumlah peningkatan, terutama di bidang desain dan tampilan. Di bagian belakang, OPPO A17 memiliki desain yang lebih modern dan minimalis karena tidak ada lagi modul kamera persegi yang menonjol, hanya bentuk tablet yang ramping dan serasi dengan warna.

Bagian belakang casing juga cukup menarik, dipoles menggunakan teknik komposit sehingga memberikan hasil akhir tampilan kulit yang natural. Selain itu, tekstur kulitnya juga dilapisi dengan lapisan UV, sehingga nyaman digenggam di tangan.

Sedangkan untuk OPPO A17k, desainnya juga tidak jauh berbeda dengan OPPO A17k, terutama untuk lingkaran panjang tipis dengan warna yang sama dengan tempat kamera disimpan. Lingkaran hanya diisi satu kamera dan LED flash, sehingga terlihat lebih minimalis dan tekstur garisnya unik.

Tidak hanya itu, pada bagian belakang casing juga terdapat tekstur yang khas, dan saat disentuh akan terasa lebih mewah dan pastinya nyaman di genggaman. Berkat desain akhir matteAnda juga tidak perlu khawatir karena case tidak akan meninggalkan sidik jari, sehingga akan tetap terlihat bersih.

Menariknya, OPPO A17 dan OPPO A17k memiliki peringkat IPX4, membuatnya tahan terhadap cipratan air biasa. Selain itu, keduanya juga memiliki bobot dan dimensi yang sama, yakni bobot 189g dan dimensi 164.2 x 75.6 x 8.3mm.

Sebagai pilihan warna, Anda bisa memilih Midnight Black atau Sunlight Orange untuk OPPO A17, serta Navy Blue dan Gold untuk OPPO A17k.

2. Kemampuan layar

layar oposisi a17_

Kemampuan layar kedua ponsel ini sebenarnya tidak jauh berbeda, atau bisa dibilang mirip. Dimulai dengan ukuran layar yaitu 6,56 inci dan menggunakan panel IPS LCD. Sedangkan untuk resolusinya sendiri, keduanya berhasil mencapai resolusi HD+ atau 720 x 1612 piksel dengan kerapatan piksel 269 ppi.

Selain itu, tampilan layarnya juga mengusung teknologi perawatan mata warna jenuh. Warna yang dihasilkan didapat dari kombinasi spektrum warna 100% DCI-P3 dan OPPO smart dimming, sehingga warna yang ditampilkan lebih akurat, halus, dan detail mudah dilihat.

Respon yang dihasilkan oleh kedua layar ini juga cukup cepat karena Perbarui frekuensi 60Hz dengan tingkat sampel sentuh hingga 120Hz. Untuk membuat penggunaan di luar ruangan dalam cuaca panas menjadi nyaman, kedua ponsel ini memiliki layar yang dapat mencapai kecerahan tipikal 480 nits dan kecerahan puncak 600 nits.

3. Konfigurasi memori

oposisi a17

Dari segi konfigurasi memori, OPPO A17k sebagai ponsel lebih murah, RAM bawaannya sedikit lebih kecil, hanya 3GB dengan memori internal 64GB. Sedangkan OPPO A17 memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Namun, jika Anda masih kekurangan jumlah penyimpanan yang ditawarkan, Anda dapat memperluasnya menggunakan microSD yang disimpan di slot khusus.

Konfigurasi memori tersebut kemudian dipadukan dengan chipset sebagai sumber performa utama, yakni MediaTek Helio G35. Terlepas dari perbedaan harga yang signifikan, OPPO A17 dan OPPO A17k kompak dan menggunakan chipset 12nm.

MediaTek Helio G35 ini memiliki prosesor delapan inti terdiri dari empat dasar Cortex A53 pada 2.3GHz untuk kinerja dan empat dasar Cortex A53 pada 1.8GHz untuk efisiensi daya. Chipset ini kemudian didukung oleh kartu grafis PowerVR GE8320 680MHz.

Selain itu, meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, OPPO A17 dan OPPO A17k dibekali baterai berkapasitas besar hingga 5.000 mAh. Sayangnya, kapasitas baterai yang besar tidak diikuti dengan fitur-fiturnya. pengisian cepat sehingga akan memakan waktu yang lama saat proses charging.


https://actoncloud.com

Baca juga  Membedah 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3