Cobain! 15 Rekomendasi Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan


Berpikir untuk memulai bisnis tetapi tidak tahu produk apa yang Anda tawarkan? Ide selanjutnya, siapa tahu, mungkin bisa menjadi penghubung.

Ada banyak di sini usaha yang jarang tapi menguntungkan apa yang bisa Anda coba. ayolihat artikel berikut dari keuangan saya!

Ringkasan:

  • Ada banyak pilihan bisnis yang langka, namun bisa menghasilkan income dan tidak kalah menguntungkan dari bisnis biasa.
  • Salah satu jenis usaha yang jarang namun menguntungkan adalah menjual jasa kebersihan kamar mandi.

15 Rekomendasi Bisnis Langka Tapi Menguntungkan

Membuka usaha yang langka namun menguntungkan sepertinya merupakan ide yang menarik untuk memulai usaha. Karena hanya sedikit orang yang memikirkannya.

Saat ini, ketika memulai bisnis, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari ibu jari dan Telepon seluler Hanya. Anda dapat mempromosikan bisnis Anda dari telapak tangan Anda.

Dengan memilih unit bisnis yang langka, Anda akan mendapatkan lebih banyak peluang. Hal ini karena tidak banyak pesaing.

Ini daftarnya usaha yang jarang tapi menguntungkan apa yang dapat Anda pertimbangkan:

Layanan #1 cucian sepatu

cucian sepatu mungkin ide bisnis langka tapi menggiurkan yang bisa Anda coba. Berbeda dari cucian clothing, bisnis ini fokus hanya pada sepatu.

Jika ingin membuka usaha ini, modal yang ditanamkan cukup besar. Namun dengan modal tersebut, Anda bisa mengembangkannya untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Alat yang dibutuhkan untuk perawatan cucian sepatu yaitu mesin cuci khusus, rak sepatu, pembersih sepatu, pengering dan lain-lain.

[Baca Juga: 3 Tips Bisnis untuk Pertahankan Eksistensi, Yuk Terapkan!]

#2 Menjual makanan tradisional

Upaya lain yang bisa Anda coba adalah penjualan makanan tradisional. Dengan modal yang minim, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Namun, Anda harus siap bersaing dengan bisnis sejenis yang sudah ada. Oleh karena itu, tawarkan keunikan yang berbeda untuk menarik lebih banyak pelanggan.

#3 Hewan Duduk

Jasa perawatan hewan Ini juga bisa menjadi ide bisnis yang sedang Anda mulai. Target pasardia pasti, karena ada banyak yang memiliki hewan peliharaan.

Momen liburan atau liburan panjang bisa menjadikan bisnis ini laris manis. Karena pemilik hewan peliharaan biasanya tidak membawa hewan peliharaannya.

Namun pastikan Anda memiliki sumber daya manusia yang dapat merawat hewan peliharaan dengan baik, Ya. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat mempercayai layanan Anda.

#4 Penyewaan pakaian

Penyewaan pakaian menjadi ladang yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Dengan tujuan yang luas, Anda pasti bisa mengembangkan bisnis Anda.

Untuk menjual bisnis, ikuti tren mode. Dengan cara ini, pelanggan akan terus berdatangan dan bisnis Anda akan menguntungkan.

Jangan lupa untuk melamar prosedur operasi standar (SOP) yang dapat dipahami oleh peminjam. Ini dilakukan jika ada pelanggan nakal.

Sebagai referensi, Anda bisa cek artikel berikut ini 4 Rekomendasi Sewa Baju Online, Tak Perlu Ribet Belanja!

# 5 Jual terus truk makanan

Jual makanan di atas truk makanan Ini bisa menjadi bisnis yang langka tetapi menguntungkan. Berniat untuk mencoba?

Dengan menjual dengan kendaraan, Anda dapat mengemudi dan menjual barang Anda di lokasi yang berbeda. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan banyak klien.

Jangan lupa untuk memikirkan makanan yang akan Anda jual. Pilih produk yang unik tetapi mungkin menarik bagi banyak orang.

#6 Katering makanan sehat

Gaya hidup di tengah kehidupan banyak orang yang tertarik. Anda bisa memanfaatkannya dengan menjual makan sehat.

Sebagai permulaan, Anda bisa memberi Sampel makanan untuk kerabat dekat yang menyukai makanan sehat. Dengan cara ini, orang lain dapat mulai belajar tentang bisnis Anda.

#7 Layanan foto menggunakan kamera analog

Fotografi bisa menjadi ide bisnis yang patut dicoba. Semua orang akan senang mengabadikan momen spesial mereka melalui fotografi.

Jika Anda dapat mengambil gambar dan memiliki persneling memenuhi syarat, coba buka Layanan foto menggunakan kamera analog.

Agar bisnis menjadi sukses dan menguntungkan, tujuan pasar anak muda yang masih sekolah atau kuliah. Tawarkan bisnis Anda dengan harga terjangkau.

#8 Menjual Barang Antik

Jika Anda suka mencari barang antik, Mengapa Anda tidak berpikir tentang bisnis?

Menjual barang antik bisa menjadi bisnis yang langka tetapi menguntungkan. Keuntungan bisa lebih besar lagi karena penjualan barang lama.

[Baca Juga: Catat! Tips Hadapi Resesi Bagi UMKM Agar Bisa Bertahan]

# 9 Menyewa peralatan panjat

Banyak orang yang suka mendaki gunung tapi tidak punya peralatannya. Anda dapat memanfaatkan ini dengan membuka persewaan peralatan pendakian.

Harga peralatan yang tidak bisa dibilang murah membuat kebanyakan orang meminjam. Jadi buka saja layanannya.

Anda bisa menyediakan perlengkapan seperti tenda, sepatu gunung, gendongan, kompor camp, sleeping bag, dan lain sebagainya.

#10 Penyewaan perlengkapan bayi

Mahalnya harga perlengkapan anak membuat para orang tua berpikir untuk membelinya. Jadibuka saja persewaan perlengkapan anak!

Peralatan anak-anak biasanya digunakan untuk waktu yang singkat. Sehingga Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menyediakan peralatan yang dibutuhkan bayi baru lahir. Contoh Gelandangandipan, meja makan khusus anak, dll.

[Baca Juga: Daftar Perlengkapan Bayi Ini Penting Disiapkan, Awas Terlewat!]

#11 Menjual produk

Menjual produk Ini juga bisa menjadi ide bisnis yang menghasilkan uang. Apalagi jika Anda membidik rumah kost sebagai target pasar Anda.

Biasanya anak-anak kost yang juga sedang belajar atau bekerja tidak punya banyak waktu untuk berbelanja. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan sebagai peluang bisnis.

Item yang bisa Anda jual mungkin termasuk bumbu siap saji, ayam, daging, sayuran, buah-buahan, makanan beku, dan lainnya.

#12 Menjual bonsai

Selain berjualan makanan, Anda juga bisa mencoba bisnis bonsai. Bisnis ini masih jarang dan sedikit yang mencobanya.

Mahalnya harga bonsai membuat usaha ini masih sedikit peminatnya. Karena modal yang harus Anda keluarkan cukup besar.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki modal yang cukup, Ayolah, pertimbangkan untuk memulai bisnis penanaman bonsai. Untuk referensi persiapan modal bisnis Anda, tonton video keuangan saya di bawah ini:

#13 Membuka toko baterai

Miliki ide bisnis yang langka tapi menguntungkan penjualan baterai. Pernahkah Anda berpikir untuk memulai bisnis ini??

Aki merupakan komponen penting dalam sebuah mobil. Namun ternyata tidak banyak toko khusus yang menawarkan produk ini.

Jadi manfaatkan saja peluang besar ini untuk bisnis Anda. Anda bisa membuka usaha di sekitar rumah atau kampus Anda sehingga memiliki banyak pelanggan.

#14 Jasa Pembersih Dinding Kamar Mandi

Banyak orang yang terlalu malas untuk mencuci dinding kamar mandi. Kalaupun terlihat kotor, tidak enak dipandang dan tidak bersih.

Manfaatkan kemalasan mereka dengan membuka usaha ini. Dijamin banyak pelanggan yang datang untuk menggunakan jasa cuci dinding kamar mandi yang ditawarkan.

Pastikan Anda memiliki SDM yang sudah terbiasa melakukan pekerjaan ini. Jangan lupa siapkan juga alat-alat berkualitas untuk mendukung bisnis Anda.

#15 Pembukaan ruang amarah

Bisnis ruang amarah bisa dibilang masih jarang tapi menguntungkan. Jika dilihat-lihat, yang membuka usaha ini belum masif dan sejauh ini baru ada beberapa.

Jika Anda ingin memulai bisnis kemarahan ruangAnda dapat memilih tempat dengan banyak ruang kosong yang dapat diisi dengan barang-barang yang tidak terpakai.

Agar banyak orang tahu tentang bisnis Anda, jangan lupa promosikan bisnis Anda di jejaring sosial. Ya!

[Baca Juga: 7 Jenis Bisnis Franchise Minuman, Bisa Jadi Cuan!]

Tips Memulai Bisnis

Anda tidak dapat memulai bisnis tanpa strategi. Jadi, Anda perlu memikirkan hal-hal apa saja yang bisa membuat bisnis Anda tetap berjalan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan bagi mereka yang baru memulai bisnisnya:

#1 Punya modal yang cukup

Sebelum Anda memulai, pastikan Anda memiliki modal yang cukup untuk menjalankannya nanti. Modal yang dibutuhkan tergantung dari bisnis yang Anda usulkan.

Modal yang Anda siapkan setidaknya untuk menutupi biaya sewa tempat, pembelian bahan baku, gaji karyawan, dan sebagainya. Pikiran yang baik!

Jangan lupa untuk membuat dana darurat. Hal ini penting jika terjadi keadaan darurat yang menimpa bisnis Anda.

Untuk panduan tips cara mempersiapkan diri menghadapi hal tak terduga, Anda bisa membaca e-book dari keuangan saya di bawah ini.

E-book BEBASCara melindungi keuangan dari pengeluaran mendadak

Iklan banner e-book Cara menghemat uang dari pengeluaran tak terduga - HP

#2 Miliki konsep bisnis yang matang

Menjalankan bisnis juga harus memiliki konsep yang jelas dan matang. Oleh karena itu, penting untuk memikirkan strategi bisnis yang tepat.

Raih jika Anda bisa mitra yang mampu di bidangnya. Dalam bisnis, tentunya Anda tidak bisa bekerja sendiri.

Paling tidak, Anda perlu berdiskusi bertukar pikiran dan mitra Bekerja. Jadi, pilihlah orang yang tepat yang memiliki visi dan misi yang sama untuk menyukseskan strategi bisnis Anda.

#3 Tentukan jenis produk yang Anda tawarkan

Lakukan bisnis saat Anda memilikinya tahu apa yang harus menjual atau menawarkan jasa. Jangan berbisnis jika Anda masih meraba-raba produk Anda yang laku.

Menawarkan produk atau jasa yang menguntungkan dan memiliki target pasar yang luas. Dengan demikian, bisnis Anda bisa diklaim oleh banyak orang.

Kelola keuangan bisnis Anda dengan cara yang benar

Saat menjalankan bisnis, penting untuk mengelola keuangan dengan baik, termasuk mencatat semua pendapatan dan pengeluaran bisnis. Jadi Anda bisa melakukannya pelacakan mengenai ukuran.

kamu bisa membaca e-book keuangan saya Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis sebagai pedoman, sekaligus sebagai gambaran dalam pengelolaan keuangan untuk kelancaran operasional.

Juga, jika teman keuangan saya memiliki pertanyaan atau membutuhkan nasihat keuangan, konsultasikan saja dengan mereka. perencana keuangan keuangan saya.

Hubungi melalui aplikasi keuangan saya atau buat janji melalui whatsapp saat bepergian klik spanduk di bawah itu.

Banner konsultasi WA - TM Besar

Nah, itulah artikel tentang bisnis langka tapi menguntungkan yang harus Anda ketahui. Apa jawabanmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Editor: Ari A. Santosa

Sumber tautan:

  • Jurnal.id. 15 Ide Bisnis Langka Tapi Menguntungkan, Ada yang Tanpa Modal! Journal.id – http://bit.ly/3BXdHc1
  • Syafira Maulida. 2 Maret 2022 8 Ide Bisnis Langka Menguntungkan yang Bisa Anda Coba. Tanamduit.com – https://bit.ly/3WDuLvj




https://actoncloud.com

Baca juga  ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Premium yang Ringan!