Tips Jitu Agar Dapat Asuransi Premi Mudah dan Bagus


bagaimana cara mendapatkan asuransi premi sederhana dan bagus? Tentu ada beberapa langkah yang harus dilakukan calon peserta.

Keuangan saya merangkum informasinya ayo baca artikel selanjutnya sampai selesai.

Ringkasan

  • Mengetahuitentang asuransi yang memberikan premi murah dengan klaim ringan, baik dalam pelayanan sebaik keuntungan apa yang akan diberikan.
  • Mengetahui apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan asuransi sesuai kebutuhan.

Tips mendapatkan asuransi premi dengan mudah dan efisien

Sebelum Anda membeli asuransi, Anda harus terlebih dahulu memahami produk yang ditawarkan.

Banyak orang begitu saja ikut membeli asuransi tanpa gambaran yang jelas tentang manfaat dan perlindungan yang akan diterimanya.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui tentang asuransi yang memberikan premi asuransi murah dengan klaim yang mudah serta pelayanan dan manfaat yang baik yang akan diberikan.

Hal ini dilakukan agar terhindar dari risiko hal-hal yang tidak diinginkan, seperti klaim yang terlalu lama atau premi asuransi yang tinggi.

#1 Memilih perusahaan asuransi dengan reputasi baik

Untuk mendapatkan asuransi premi murah, sederhana dan bagus, Anda perlu tahu tentang reputasi perusahaan. Banyak perusahaan dengan reputasi baik dan buruk.

Cara Mengetahui Reputasi Perusahaan Anda perlu mengetahui tentang rekam jejak dan kinerja perusahaan.

Anda juga harus memperhatikan lisensi dimiliki oleh perusahaan asuransi. Agen berlisensi adalah agen resmi yang terdaftar dan dikendalikan oleh pemerintah.

Hal ini dilakukan guna meminimalisir risiko yang akan muncul di kemudian hari. Dengan Kumpulkan informasinya dari media digital atau surat kabar tentang klaim beberapa pelanggan yang melakukan pembelian.

Jangan ragu untuk bertanya kepada teman jika ada banyak keluhan maka Anda perlu mempertimbangkan.

Anda juga dapat mengikuti tips yang diberikan dalam video berikut.

#2 Memiliki RBC di atas 120%

RBC akan berada di perusahaan yang baik (Modal berbasis risikom) lebih dari 120%. RBC adalah indikator persentase kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

Jika rasio RBC semakin besar Jadi semakin sehat kondisi keuangan. Hal ini juga penting untuk diketahui agar tidak terjadi kerugian bagi nasabah nantinya.

Rasio ini juga berguna untuk melihat apakah suatu perusahaan mampu memenuhi janji pembayaran dan klaim ringan saat Anda membutuhkannya nanti.

Cara mengeceknya bisa anda lihat di internet atau di website resmi perusahaan yang bersangkutan.

[Baca Juga: Polis Asuransi Adalah: Pengertian, Jenis, dan Fungsinya]

#3 Temukan Penawaran Premium Terjangkau

Untuk mendapatkan asuransi premi dengan mudah dan baik, Anda juga harus mencari perusahaan asuransi yang menawarkan premi terjangkau. Kamu bisa bandingkan premium setiap perusahaan asuransi.

Setiap perusahaan menawarkan premi yang berbeda. Tunjangan yang mahal tidak menjamin kualitas perusahaan yang baik dan sebaliknya.

Jadi Anda dapat membandingkan produk serupa dari beberapa perusahaan. Pertimbangkan kebutuhan Anda agar tidak merugikan diri sendiri.

Sedikit cerita, salah satu klien Finansialku saya, nama saya Mbak Miranda, mengalami masalah asuransi karena dia membeli beberapa asuransi yang dia sendiri tidak tahu apa tujuannya.

Akibatnya, tagihan melebihi jumlah ideal yang harus disisihkan untuk asuransi. Mau tahu bagaimana Mbak Miranda mengatasi masalah ini? Cerita lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Jika Anda memiliki masalah yang sama dengan cerita di atas, jangan ragu untuk mengikuti langkah Mbak Miranda dengan mendiskusikannya dengan financial planner saya Financialku.

Anda dapat menghubungi financial planner Finansialku melalui aplikasi Finansialku atau whatsapp.

#4 Pilih perusahaan yang memiliki banyak teman berkualitas

Setiap perusahaan harus memiliki mitra yang berkualitas, semakin banyak koneksi, semakin mudah bagi pelanggan untuk mengakses layanan yang mereka butuhkan.

Hal ini sebenarnya sangat penting, terutama bagi nasabah asuransi kesehatan yang membutuhkan penanganan cepat.

#5 Pelajari sistem asuransi

Perlunya mempelajari sistem asuransi yang Anda beli agar dapat memaksimalkan manfaat dari asuransi, terutama asuransi yang akan Anda lamar.

Ada dua jenis peristiwa yang diasuransikan, yaitu: membayar kembali dan pembayaran tanpa uang tunai. Anda bisa mengetahui detail keduanya, mulai dari kelebihan dan kekurangannya di artikel ini: Rugi jika tidak! Berikut adalah konsep asuransi kesehatan.

#6 Hindari asuransi yang menawarkan paket tunai

Tip Berikutnya: Anda Harus Menghindari Saran rencana uang. rencana uang ini adalah penawaran yang dihitung berdasarkan durasi rawat inap, tidak termasuk tagihan lainnya.

Misalnya, jika Anda dirawat di rumah sakit selama 3 hari dengan biaya kamar 500 ribu rupiah, maka pihak asuransi hanya akan membayar total tagihan selama 3 hari. Sedangkan untuk obat-obatan, perusahaan asuransi lain tidak ikut.

Karena itu, jika ada tawaran seperti itu, Anda harus menghindarinya. Pilih asuransi yang menanggung semua biaya untuk setiap plafon untuk menghindari pembengkakan biaya.

[Baca Juga: Jenis-jenis Risiko yang Ditanggung Oleh Perusahaan Asuransi]

#7 Memilih Asuransi Bersih

Seringkali Anda mendengar tentang asuransi murni dan juga asuransi unit link. Bedanya, link insurance tidak hanya menawarkan kesehatan, tetapi juga investasi.

Hal ini menyebabkan premi asuransi unit link menjadi lebih mahal, dan keuntungan yang ditawarkan juga tidak lebih dari asuransi murni. Ini karena dana yang Anda bayarkan juga digunakan untuk investasi.

Jika Anda sudah memiliki kendaraan investasi sendiri, emas atau reksa dana, pilih asuransi bersih untuk manfaat terbaik. Dengan cara ini Anda menghindari pemborosan uang.

Saat memilih asuransi yang Anda butuhkan, Anda bisa menggunakan konsep Perlindungan Nilaiyaitu pembelian asuransi sesuai kebutuhan dan anggaran.

Dalam konsep ini, ada beberapa prinsip yang harus Anda ikuti. Apa pun? Anda akan menemukan jawaban lengkapnya di buku Elektronik yang berikutnya gratis.

Banner Ads Ebook Dapatkan asuransi sesuai kebutuhan dan budget (Beli produk asuransi) HP

Tips memilih asuransi yang tepat

Robbie Christy CFP QWP AEPP AWP, salah satu financial planner Finansialku, memberikan beberapa poin untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu:

#1 Lakukan uji tuntas keuangan

Hal ini perlu dilakukan agar Anda mengetahui kondisi keuangan Anda secara keseluruhan sehingga dapat memilih produk asuransi yang tepat, tidak terlalu mahal, tidak terlalu murah.

Biar gak bingung gimana caranya audit keuangankarena kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku untuk mengetahui status keuangan kamu.

Spanduk Iklan FCU - HP

Spanduk Iklan FCU - PC

#2 Sisihkan maksimal 10%

Jika Anda merasa kesulitan untuk menentukan berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan asuransi, Anda dapat menggunakan patokan, menyisihkan maksimal 10% dari penghasilan Anda.

Misalnya, jika total pendapatan Anda 10 juta rupee, maka dana yang harus Anda sisihkan untuk asuransi adalah 1 juta rupee.

[Baca Juga: Perlukah Memiliki BPJS Kesehatan Jika Sudah Memiliki Asuransi Swasta?]

#3 Hitung kebutuhan ideal Anda

Berkaitan dengan poin kedua, Anda juga disarankan untuk menghitung kebutuhan pertanggungan asuransi yang ideal, baik itu asuransi jiwa, kesehatan, maupun penyakit kritis.

Anda tidak harus memaksakan untuk memiliki ketiganya sekaligus, namun setidaknya Anda disarankan untuk memiliki asuransi kesehatan.

Jika Anda membutuhkan bantuan Robbie Christie dalam menghitung kebutuhan asuransi kesehatan ideal Anda, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan Robbie Christie di menu “Saran Keuangan” di aplikasi Finansialku atau membuat janji temu melalui WhatsApp di 0851 5866 2940.

#4 Bandingkan Produk

Kemudian cobalah bersikap objektif dan bandingkan setiap produk asuransi Anda untuk menemukan yang tepat untuk Anda.

#5 Evaluasi berkala

Tips terakhir: Evaluasi secara berkala apakah produk asuransi tersebut sudah ideal, karena ketika Anda berpindah tahapan kehidupan, jenis asuransi yang dibutuhkan sudah berbeda-beda.

Ini adalah beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan ketika mencari premi asuransi yang sederhana dan bagus. Semoga bermanfaat dan Anda akan segera membeli asuransi yang bagus, klaim yang mudah dan premi asuransi yang rendah.

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda punya ide untuk memilih asuransi yang mana? Jika ya, mari kita diskusikan dengan teman-teman dan bagikan artikel informatif di atas, terima kasih.

Redaktur: Ratna Sri H.

Sumber tautan:

  • editor. 7 Februari 2022 13 tips memilih asuransi dengan premi terjangkau. Lifepal.co.id – https://bit.ly/3rnnOBC
  • editor. 4 hal yang harus diperhatikan ketika memilih perusahaan asuransi untuk orang tua. Manulife.co.id – https://bit.ly/3M948t7




https://actoncloud.com

Baca juga  Cara Daftar BPJS Kesehatan Online & Offline Terbaru 2022