Inspiratif! Kisah Muhammad Sadad Membangun Brand Erigo


Nama Muhammad Sadad saat ini berafiliasi dengan merek pakaian Erigo. Tapi, seperti halnya pengusaha lain, dia mengalami kemunduran sebelum berhasil.

Baca artikel berikut jika Anda tertarik dengan sejarah, ayo!

Ringkasan:

  • Setiap pebisnis memiliki perjuangan dan hambatannya masing-masing dan inilah yang terjadi pada dirinya. Muhammad Sadadpemilik merek Ergo.
  • Kisah Muhammad Sadad bisa menjadi inspirasi bagi anak muda yang ingin memulai usaha sendiri dan membangun merek.

Tumbuhnya pakaian lokal buatan anak negeri

Beberapa tahun yang lalu, masih banyak orang yang bangga memakai merek lokal karena kualitasnya dianggap buruk.

Saat itu, kebanyakan orang lebih memilih produk Luar negeri yang pertama kali mereka pelajari.

Namun, situasinya perlahan membaik. Sekarang sudah banyak produk lokal yang berkualitas. Di sisi lain, dibandingkan merek luar negeri, pakaian produksi dalam negeri juga relatif terjangkau.

Salah satu merek pakaian lokal yang terkenal adalah Erigo. Merek ini dibuat Muhammad Sadad.

Kesuksesan Muhammad Sadad membangun Erigo tak lepas dari kerja keras dan dukungan tim. Sebelum puncaknya, dua tahun terakhir, Erigo sudah hadir di New York. pekan mode.

Saat ini,kali ini kita akan membahas perjalanannya sebagai pribadi dalam membangun bisnis. ayomari kita lihat bersama!

Profil Muhammad Sadad

Muhammad Sadad adalah salah satu dari beberapa anak Indonesia yang meraih kesuksesan di usia muda. Pemuda asal Aceh, lahir 15 Juni 1990, kini menikah dengan Oche Yusuf dan memiliki seorang anak bernama Yasmin.

Muhammad Sadad merasa miliknya gairah di lapangan merek fashion hingga ia ingin meninggalkan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Dikenal sebagai pemilik Erigo, Muhammad Sadad memulai usahanya pada tahun 2010 bersama teman-temannya. Awalnya, ia menggelapkan modal sebesar 50 juta rupiah.

Membangun bisnisnya, Sadad sangat menyadari peran orang tuanya. Bahkan, kata dia, mereka malah menjual aset untuk kepentingan bisnisnya.

Selama membangun Erigo, Muhammad Sadad selalu bersyukur karena dukungan orang tuanya tidak pernah berhenti. Mereka memiliki keyakinan penuh dalam membangun bisnis mereka sendiri.

Diakui Sadad, berbagai motif dan dukungan orang-orang di sekitarnya membangkitkan optimisme dalam dirinya. merek Erigo akan diterima di pasar Indonesia.

[Baca Juga: Inspiratif! 7 Kisah Pengusaha Wanita Indonesia yang Sukses Bangun Usaha dari Nol]

Awal penciptaan Erigo Menyimpan

Sejarah pemilik merek Erigo, Muhammad Sadad, kami tertarik untuk berdiskusi. Karena ia harus mempertaruhkan pilihannya untuk kuliah atau terjun ke bisnis.

Akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan usaha tersebut.

#1 2010-2014: Memulai bisnis

Sadad memutuskan untuk melanjutkan bisnisnya karena sudah terlilit hutang untuk bisnisnya. Jadi dia mencoba untuk mendapatkannya kembali. DARI pengetahuan bisnis yang tidak seluas sekarang, mengalami pasang surut.

Mohammed Sadad memulai bisnis ini dari nol. Maka namanya bukan Erigo, melainkan Favorit & Co.. Dia menjalankan bisnisnya sendiri, mulai dari membeli bahan dari pasar Chipadu hingga menjualnya.

Ternyata merek itu Favorit & Co. pengusaha lain mematenkannya, jadi Muhammad Sadad harus membuat mereknya sendiri. Pada Juni 2013, ia resmi menggunakan nama Erigo.

Setelah itu, Muhammad Sadad aktif mengikuti pameran untuk mempresentasikan produknya. Namun, dia belum mendapat untung.

Misalnya, saat pameran di Malaysia dengan modal Rp 25 juta, ia hanya mendapat omzet Rp 5 juta. Belum lagi pameran di tempat lain yang juga sedang di merah.

Kondisi ini berlangsung hingga tahun 2014. Bahkan, toko Erigo di Mal Kota Kasablanka pun nihil penjualan.

[Baca Juga: Catat! 3 Cara Sukses dan Kaya Dengan Kebiasaan Sederhana]

#2 Pertengahan 2014-2019: menaiki tangga kesuksesan

Pada pertengahan 2014, penjualan Erigo meroket. Ini berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

Saat itu, Erigo pun berhasil meraup uang Rp 22 miliar, dan Muhammad Sadad kembali kuliah. Jumlah karyawan juga bertambah menjadi 600 orang.

2019, merek Erigo-nya memiliki satu rintangan lagi untuk dilewati. Saat itu, dia merasa berada di zona nyamannya.

Masalahnya dimulai dengan akun Instagram perusahaan yang terkena dampak retas. Lalu ada masalah lain, yang menyebabkan mobil itu disita. Akibatnya, kantor Erigo terpaksa dipindahkan dari Kemang ke Bogor.

Sebagai pemilik Erigo, fokusnya saat itu adalah Harga Bogor Bawah. Secara otomatis, operasional perusahaan menjadi lebih efisien. Di Parunga Bogor, inilah yang ia dan timnya bangun kembali merek Akibatnya.

Setahun kemudian, dia berhasil membalikkan keadaan. Mereka berhasil membangun pabrik di Legok, Karavachi, Banten di atas lahan seluas 5 hektar.

#3 2020-sekarang: Erigo menjadi merek lokal nomor satu

Mohammed Sadad mengakui bahwa pandemi memiliki dua sisi dalam dirinya. Sisi positifnya, perkembangan bisnis semakin meningkat. Bahkan, pada April 2022, Erigo mencatatkan pendapatan terbesar dalam 11 tahun keberadaannya.

Selama tiga tahun terakhir, Muhammad Sadad berhasil mencatatkan rekor merekperingkat pertama di antara merek pakaian terlaris di pasar.

Erigo melakukan perjalanan ke New York pada tahun 2021 dan 2022. pekan mode.

Dalam dua acara yang digelar, Muhammad Sadad menjadi pemiliknya merek Erigo mengajak beberapa artis jalan-jalan catwalkbagaimana Raffi Ahmad, Bulan maya, Enzy Storia dan lain-lain.

Kesuksesan merek Erigo memicu minat berinvestasi bagi Deddy Corbusier. Mantan mentalis itu memberikan dana lebih dari Rp 10 miliar. melaluiKemitraan ini menjadikan Deddy Corbusier Erigo investor pertama.

Fakta menarik tentang Muhammad Sadad yang saat ini menjadi konglomerat

Sadad berhasil membawa merek Erigo telah menjadi merek pakaian lokal nomor satu. Hal ini tidak lepas dari peran dirinya dan timnya.

Selama karirnya, Sadad memiliki fakta menarik sebagai berikut:

#1 Mulailah bisnis setelah kuliah

Sejak sekolah, Muhammad Sadad menunjukkan minat yang besar di dunia bisnis. Ini membuatnya menekuni bidang ini selama masa kuliahnya.

Dia memulai karirnya dengan merek tersebut Favorit & Co. yang akhirnya menjadi Erigo.

Perjuangan itu kini membuahkan hasil. Erigo memiliki banyak peminat remaja dan sedang menjadi merek nomor satu di pasar.

#2 Waktu Rebranding

Nama bisnis awal Favorit & Co. Ternyata pengusaha lain yang menggunakannya. ini membuat Muhammad Sadad menggaruk-garuk kepalanya mencoba mencari nama yang cocok.

Tak hanya nama, Sadad juga mengubah konsepnya merek. Hingga ia menemukan Erigo yang menerima konsep tersebut Gaya jalanan. Dari kelihatannya, Erigo sukses besar dengan konsep ini.

#3 Berpartisipasi dalam pameran

Awalnya, Erigo tidak dikenal. Sadad berinisiatif dengan mendaftar merekdi pameran.

Sayangnya, cara ini tidak menguntungkan. Faktanya, beberapa pertunjukan yang dia ikuti menghasilkan keuntungan negatif.

[Baca Juga: 5 Tips Sukses Memulai Investasi Kostan untuk Masa Depan yang Cerah]

#4 Dimulai di rumah kontrakan

Muhammad Sadad menugaskan sebuah rumah untuk membangun Erigo. Pada 2015, di rumah kontrakan sederhana dengan harga sewa Rp 12 juta setahun, dia mengelola Erigo.

Situasi ini dibandingkan dengan yang sekarang. Saat ini, Erigo memiliki pabrik besar dengan ratusan karyawan.

# 5 Menyusup ke New York pekan mode

Pada tahun 2021, Muhammad Sadad berhasil membujuk Erigo untuk tampil di New York. pekan mode.

Saat itu ia berkecimpung di dunia artis, model dan pemberi pengaruh. Pada event pertamanya, melalui Erigo X, Sadad menghadirkan 16 koleksi yang unik dan cocok untuk semua bentuk tubuh, gender, dan ras.

Jangan takut membangun bisnis

Muhammad Sadad adalah seorang pemuda yang berhasil membangun bisnis melalui kerja keras. Selama bertahun-tahun, ia mengalami pasang surut dalam bisnis, yang membuatnya semakin kebal terhadap rintangan.

Tidak hanya bisa membaca cerita orang lain, Anda juga bisa mengikuti jejak bisnis seperti pendiri Erigo.

Saat menyelesaikan konsep, disarankan juga untuk mempelajari cara mengelola keuangan pribadi dan bisnis agar operasi berjalan lancar.

Mengetahui cara mengelola keuangan dengan benar akan memengaruhi cara Anda membuat keputusan yang bijak. Saat ini, AndaSebagai permulaan, Anda bisa membaca buku elektronik dari Keuangan Saya di bawah ini.

BEBAS, Ayo unduh SAAT INI!!!

Buku elektronik Pentingnya MENGELOLA Keuangan Pribadi dan Bisnis

Demikian sekilas tentang kisah sukses Muhammad Sadad. ayo Membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda! Siapa tahu kalian mau berbisnis. Terima kasih!

Editor: Ari A. Santosa

Sumber referensi:

  • admin. Muhammad Sadad: bisnis merugi puluhan juta hingga meraup omzet miliaran lewat toko Erigo. Koinworks.com – https://bit.ly/3EpOY0l
  • Mardiana McMoon. 20 April 2022 Kisah Kejatuhan Muhammad Sadad Fashion Retailer Erigo yang Berkembang. Investor.id – https://bit.ly/3VceXPm
  • Muhammad Alifuddin Sayyaf. 5 Fakta Kehidupan dan Profil Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Kini Menjadi Konglomerat! Sonora.id – https://bit.ly/3XhhZ73
  • Restu Wahyuning Asih. 12 September 2021 Profil Muhammad Sadad, pemilik Erigo, yang sukses meluncurkan mereknya di New York.. Lifestyle.business.com – https://bit.ly/3tRxnt8




https://actoncloud.com

Baca juga  Cari Inspirasi Sukses Dari Kesuksesan Bong Chandra Yuk!