Ini Total Kekayaan Nicke Widyawati, Dua Kali Jadi Dirut Pertamina!


Dua periode pernah Dirut Pertamina, ini penjumlahannya Kekayaan Nike Vidyawati!

Penasaran? Anda dapat mengetahui informasi lebih lanjut di My Finansial ini!

Ringkasan:

  • Angka Nike Vidyawati kembali menjadi pemimpin di Pertamina karena memiliki catatan yang baik dan banyak memberikan kontribusi positif.
  • Keadaan umum yang dicapai Nike Vidyawati miliaran rupiah dan dibagi menjadi beberapa jenis aset.

Kondisi Umum Nike Vidyawati, Dirut Pertamina selama dua periode

Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan pada 19 September 2022, Menteri Negara BUMN kembali mengangkat Nike Vidyawati sebagai Direktur Utama Pertamina.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Negara BUMN tanggal SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan (Persero) Pertamin P.T.

Eric menandatangani dekrit tersebut pada 19 September 2022. Akibatnya, Nike Vidyawati resmi menjabat Dirut Pertamina selama dua periode.

Pemegang saham percaya bahwa Nike mampu memimpin Pertamina untuk mentransformasi perusahaan.

Ia juga mampu meraih hasil terbaik selama masa jabatan pertamanya, dari April 2018 hingga September 2022.

“Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pertamina atas kerja keras dan dukungannya. Kami berharap pada periode kedua ini kami dapat terus memperkuat konsolidasi untuk melanjutkan transformasi perusahaan.” Katanya sambil menjalankan halaman ekonomi.okezone.comSenin (10.03).

Untuk performanya ini, Nike juga masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2021 versi Forbes.

Selain Nike, daftar itu juga mencantumkan nama Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berada di peringkat 66, dengan Nike di peringkat pertama. pesan 27.

Tak sedikit orang yang tertarik dengan peruntungan Nike Vidyawati yang kembali menjabat sebagai Presiden Direktur Pertamina.

Berikut rincian informasi kekayaan Nike Vidyawati dengan mengacu pada beberapa sumber dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) PKC.

Rincian ini merupakan laporan yang diserahkan Nike ke LHKPN KPK sebagai salah satu kewajiban pejabat pemerintah.

Total kekayaannya mencapai Rs 75.046.952.698 tanpa hutang, dengan rincian sebagai berikut:

# 1 Harta Karun Bergerak

Aset pertama adalah barang bergerakyang totalnya adalah Rp 212.000.000.

#2 Peralatan dan mesin transportasi

Kekayaannya juga terbagi menjadi beberapa jenis harta, salah satunya adalah transportasi dan teknologiyang terdiri dari:

  • Toyota Alphard 2018 seharga Rp 850.000.000
  • Mercedes Benz GLE400 2017 seharga Rp775.000.000
  • Honda HRV 2020 seharga Rp 300.000.000

Dengan demikian, total kekayaan dari aset alat dan mesin angkut yang dimiliki Nike Vidyawati mencapai Rp 1.900.000.000.

No. 3 Bumi

Nike Vidyawati juga 15 bidang tanah dan bangunan di Jakarta dan Tasikmalaya.

Total aset tanah dan bangunan ini telah mencapai Rp32.845.000.000.

#4 Kas dan setara kas

Sementara itu, Kas dan setara kas apa yang dicapai Nike Rs 39.064.952.698.

#5 Harta Karun Lainnya

Lebih banyak harta karun tercatat dalam laporan mencapai Rs 39.060.000.000.

[Baca Juga: Siharka Menpan: Cara Lapor Harta Bagi Apatur Sipil Negara]

Memiliki kinerja yang baik

Tentu saja, semua kekayaan ini tidak datang kepadanya dengan sia-sia, karena sebenarnya Nike Vidyavati skor yang baik dalam hal kinerja.

Selama masa jabatan pertamanya sebagai Dirut Pertamina pada tahun 2018, enam pilar bisnis Pertamina berhasil dilaksanakan.

Berikut adalah baris Prestasi Nike Vidyawati selama masa jabatannya di masa jabatan pertamanya meluncurkan halaman bisnis.tempo.co!

  • Bekerja secara produktif dan efisien, dengan mengubah Pertamina menjadi memegang Minyak dan gas dengan enam subholding yang membuat Pertamina lebih produktif dan efisien.
  • Go globalapa yang telah dia capai dengan memimpin anak perusahaan menjadi pemain global.

Pencapaian tersebut ia tunjukkan dengan meningkatkan operasi eksplorasi dan produksi migas Pertamina di 13 negara, sehingga Pertamina mampu mengirimkan 49,9 juta barel minyak ke Indonesia.

  • Peduli lingkungandimana Pertamina berhasil membangun kilang hijau di Dumai dan Cilacapa, yang menghasilkan produk energi berkelanjutan berbasis minyak sawit seperti Green Diesel D100 dan Bioavtur.
  • Pergi Persendian. Sebagai bagian dari program ini, Nika telah mampu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah hingga perusahaan global.

Kemudian dimungkinkan untuk mewujudkan produk yang merupakan hasil kolaborasi, seperti kolaborasi dengan ExxonMobil untuk Utilitas dan penyimpanan untuk penangkapan karbonserta kerjasama dengan Masdar dan ACWA untuk mengembangkan terbarukan energi di wilayah kerja hulu dan kilang.

  • menjadi digital, merupakan program digitalisasi dari Hulu ke Hilir yang telah berhasil diimplementasikan dengan produk Pertamina Data perusahaan dan pusat kendali terintegrasi (PIEDCC) sebagai pusat data besar mengontrol kerja Pertamina Kelompok.
  • Bergerak menuju pembangunan berkelanjutandiwujudkan melalui pertumbuhan berkelanjutan melalui kemitraan dan teknologi.

Pertamina mengoptimalkan kekayaan alam Indonesia menjadi energi baru seperti gasifikasi batubara di DME untuk menggantikan LPG dan pengembangan ekosistem kendaraan listrik. baterai, gas menjadi metanol sebaik bioetanol.

Semua prestasi yang berhasil diraih Nika hanya dalam satu periode tak pelak membuat karirnya di Pertamina meroket.

Semua orang butuh perjuangan!

Teman keuangan saya adalah Nike Vidyawati yang kaya raya, yang saat ini kembali sebagai Dirut Pertamina.

Prestasi Nike tersebut tentunya bukan tanpa usaha, semuanya memiliki nilai perjuangan dan pengalaman dalam mengelola asetnya.

Sosok Nike Vidyawati adalah salah satu dari sejumlah sosok wanita inspiratif lainnya yang kisah suksesnya bisa Anda temukan dalam kumpulan artikel keuangan saya.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan banyak tautan ke perencanaan keuangan dan investasi melalui Perpustakaan eBook Keuangan Saya.

Jika ternyata Anda mengalami kendala dalam menyusun rencana keuangan yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini, jangan ragu untuk menghubungi spesialis, perencana keuangan keuangan saya.

Klik spanduk di bawah ini untuk memberikan janji dan semangat untuk memperjuangkan keuangan yang lebih baik!

Apa pendapat teman-teman keuangan saya tentang sosok inspiratif ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • Arrigal Rahman. 03 Oktober 2022 Eric Tohir menugaskan kembali Nike Vidyawati menjadi direktur utama Pertamina. Bisnis.tempo.co – https://bit.ly/3Me684A
  • Rizki Setyo Nugroho. 06 September 2022 Presiden-CEO Pertamina Nike Vidyawati Kekayaan Bersih Rp 75 Miliar. Idxchannel.com – https://bit.ly/3e7jJhm
  • Khairunnis. 03 Oktober 2022 Jadi Dirut Pertamina Lagi, Net Worth Nike Vidyawati Capai Rp 75 Miliar. Economy.okezone.com – https://bit.ly/3CyL2L2
  • Ignacio Jordi Osvaldo. 04 Oktober 2022 2 Jabatan Dirut Pertamina, Berapa Kekayaan Bersih Nike Vidyawati?. Finance.detik.com – https://bit.ly/3fKsjTO




https://actoncloud.com

Baca juga  Pengertian, Karakteristik, Jenis, dan Contoh