IHSG Anjlok di Bawah 7000, UNVR Malah Terbang Hingga 21,3%


Menjadi satu pemimpin pasar untuk barang-barang rumah tangga, gudang UNVR terus turun ke level terendah dan naik selama sebulan terakhir.

Jadi, apakah itu akan terus menguntungkan? mari kitamari kita lihat pembaruan terbaru dari penerbit ini!

Angkat Unilever

Tahun lalu, saham UNVR turun 49,4% menjadi Rs 3.400. Bulan lalu dilaporkan bahwa sejumlah pelaku pasar menyarankan Unilever pergi pribadi.

Namun, optimisme UNVR tetap ada, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berhasil mencapai penjualan bersih sebesar Rs 10,8 triliun pada kuartal pertama tahun 2022.

angka ini meningkat 5,8% tahun demi tahun (y/y) atau 13,9% kuartal demi kuartal (q/q).

[Baca Juga: Saham GoTo Turun, Telkom Minus Sampai Triliunan Rupiah]

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) buku Laba bersih kuartal I 2022 sebesar 2,02 triliun.

Meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar 1,70 triliun. Dengan demikian, laba bersih per saham sebesar Rp 53,05 per saham, atau meningkat 19% (yoy).

Pertumbuhan triwulan I 2022 ini didukung oleh upaya membangun fundamental perusahaan yang kuat mulai tahun 2021 dan pemulihan ekonomi domestik.

Hal ini sejalan dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan otomatis meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mendongkrak perekonomian Indonesia tahun ini.

Menurut Indopremier, direksi Unilever Indonesia mengatakan perusahaan mengharapkan pendapatan tahun ini setara dengan industri barang konsumsi yang menyusut cepat.barang sehari-hari/FMCG) berkisar antara 5-6%.

Sejumlah strategi telah disiapkan perseroan untuk mencegah penurunan pendapatan dan laba bersih.

Perusahaan akan berinvestasi dalam memperkuat merek di segmen yang kuatyaitu produk kecantikan dan perawatan pribadi.

Perusahaan juga akan fokus pada segmen premium yang mencapai tingkat pertumbuhan yang tinggi, memperkuat penjualan di pasar tradisional dan memperkuat infrastruktur distribusi.

PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) juga akan bekerja sama dengan QYOS untuk mempresentasikan POM bensin di dua lokasi strategis yang ditempati pengunjung yaitu Apartemen Kalibata City di Jakarta dan pasar modern BSD di Tangerang.

Keduanya menawarkan suku cadang untuk produk perawatan rumah favorit keluarga, yaitu Rinso dan Sunlight.

Kampanye “No plastic, less plastic, better plastic”.
Sumber: Survei Investasi Vietnam.

Sebagai komitmen di awal rantai bisnis, UNVR terus melakukan sejumlah terobosan Lebih sedikit plastik, lebih baik plastik dan Tidak ada plastik sehingga ada pilihan produk dengan kemasan yang lebih masuk akal dalam penggunaan plastik.

Jika Anda tertarik untuk membeli saham UNVR, ayo tahu bagaimana mendapatkan keuntungan melalui buku Elektronik selanjutnya biar lebih cuan.

E-Book Banner Promosi Panduan Cara Mendapatkan Keuntungan dari Saham - HP
Spanduk Promosi E-book Petunjuk Cara Dapat Menguntungkan Saham - PC

Analisis teknikal saham UNVR

Nilai saham sejumlah emiten barang konsumsi termasuk UNVR sedang dalam fase ke samping sejak awal tahun 2022.

Jika Anda melihat kisaran 3 bulan, UNVR menguat +18,6%, sementara selama 1 minggu terakhir semakin meningkat +21,3%.

Sejak Ramadhan 2022 hingga berakhirnya Idul Adha, PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) terus menguat dan menjadi incaran investor asing.

[Baca juga: Kinerja Barang Konsumen Primer Minus, UNVR Masih Worth To Buy?]

UNVR adalah saham nomor satu yang paling banyak dibeli asing dalam perdagangan kemarin dengan pembelian bersih sebesar Rp 130,4 miliar.

Di tengah kenaikan saham UNVR, terungkap bahwa CEO PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Ira Noviarti dan sutradara Kecantikan dan perawatan diri Unilever Indonesia Ainul Yaqin diketahui telah membeli hingga Rp 4,01 miliar saham di perusahaan tersebut.

Perhatikan grafik berikut:

Pergerakan harga saham UNVR

Pergerakan harga saham UNVR (3M). Sumber: tradingviews

UNVR dihargai 4.770 per saham pada saat penulisan ini.

Harga UNVR itu murah hari ini rasio harga/penghasilan (PER) 23,06x, lebih murah dibandingkan posisi Desember 2021 yang mencapai 27,2x.

Teman keuangan saya dapat menetapkan tujuan mendapatkan keuntungan pada 4880, kemudian 5260s mendukung pada 3930 dan memotong kerugian jika Anda menembus 3900.

Selain UNVR, ada saham AMRT/Alfamart yang juga merupakan sektor saham non-siklus konsumen apa yang bergerak positif, apakah hanya karena momentum Idul Adha? Sobat Finansialku bisa mengetahui detail lengkapnya di Investment Forecast.

Dan jika Anda tertarik untuk membeli saham UNVR, AMRT atau saham emiten lain, Anda bisa membelinya melalui Stockbit. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dalam video ini.

Apakah menurut Anda UNVR akan terus berkembang? Tulis pendapat atau pertanyaan kamu di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada rekan-rekan lainnya. terima kasih

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber tautan:

  • Kontan.co.id,
  • pasar.bisnis.com
  • CNN Indonesia
  • RTI
  • Indopremier (IPOT)
  • Stockbeat
  • Laporan keuangan UNVR Q1 (idx.co.id)




https://actoncloud.com

Baca juga  15 Game Ringan Terbaik untuk Android di Bawah 10 MB