20+ Makanan Ringan yang Cocok untuk Bisnis, Dijamin Cuan!


Camilan seperti banyak orang. Karena jajanan ini memiliki banyak pilihan, enak dan terjangkau. Kami juga dapat mempertimbangkan untuk memulai bisnis makanan ringan. penghasilan tambahan.

ayosimak artikel berikut untuk informasi salah satu peluang bisnis tersebut.

Ringkasan:

  • Bisnis makanan ringan bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan karena di luar sana banyak peminat makanan ringan.
  • Ada beberapa produk kembang gula yang bisa kami jual, baik sebagai reseller atau menghasilkan makanan ringan Anda sendiri.

Cemilan, jajanan favorit jutaan orang

Pasti Anda setuju bahwa kebanyakan orang suka ngemil. Apalagi, banyak orang bisa dengan mudah menemukan makanan jenis ini di toko-toko.

Umumnya kebanyakan orang membeli makanan ringan dalam jumlah besar sebagai bekal. Jadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai bisnis di bidang ini.

Jadi, bisnis makanan ringan seperti apa yang menguntungkan? Sekarang,untuk menjawabnya mari simak ulasan berikut ini sampai habis. Selamat membaca!

20+ Peluang Bisnis Makanan Ringan

Usaha makanan ringan bisa kita jadikan pilihan untuk menjalankan bisnis, apalagi jika modalnya minim. Anda juga bisa menggunakannya sebagai penghasilan tambahan.

Pangsa pasarnya juga tinggi. Karena kelezatan ini bisa dinikmati pada usia berapa pun. Anda bisa fokus pada satu atau lebih bisnis makanan ringan.

Berikut adalah beberapa peluang bisnis rumah makan yang harus Anda coba:

Bakso ikan # 1

bakso ikan sepopuler bakso sapi. Anda bisa menjual makanan ini sebagai makanan ringan. Agar lebih tahan lama, Anda bisa membuatnya dalam kemasan. beku.

#2 Basreng

Basreng telah menjadi salah satu makanan ringan paling populer dalam beberapa waktu terakhir. Hidangan ini terbuat dari bakso yang diiris tipis kemudian digoreng hingga kering. Setelah itu taburi dengan bumbu tertentu.

Konpeksi ini menjadi favorit para remaja. Karena teksturnya yang renyah cenderung lebih keras dan lebih cocok untuk kalangan tersebut.

#3 Stik keju

Stik keju juga termasuk banyak penggemarnya, bahkan dari segala usia, karena enak.

Membuka usaha ini juga tidak membutuhkan investasi yang besar, karena bahan bakunya adalah tepung terigu.

#4 Chireng

Chireng juga sangat populer, bahkan terkesan tak lekang oleh waktu. Makanan asal Jawa Barat ini banyak diminati karena sambalnya. mencelupkan khas.

Tak hanya penjual rumahan, kini banyak restoran yang menyajikan jajanan ini di menunya.

[Baca Juga: 15+ Franchise Makanan Populer di Indonesia, Mulai dari Rp1 Juta!]

#lima kotak makanan penutup

Kotak makanan penutup merupakan jenis jajanan manis yang banyak dinikmati oleh banyak orang, terutama anak-anak.

Makanan jenis ini merupakan satu set kue pencuci mulut yang disajikan dengan coklat atau saus lainnya.

#6 Kacang

Kacang olahan, misalnya kacang tanah, polong-polongan dan kedelai sedang naik daun lagi. Modal untuk memulai usaha makanan ringan relatif murah.

Rasa yang khas akan membuat konpeksi buatan pabrik Anda menjadi favorit pelanggan.

Keripik pisang #7

Dari waktu yang lama kerupuk pisang menjadi makanan yang populer. Hal ini dikarenakan tanaman pisang banyak terdapat di Indonesia.

Bahkan, beberapa daerah seperti Lampung menjadikan keripik pisang sebagai salah satu makanan terbaik.

Alih-alih memberikan rasa pedas dan gurih, Anda bisa membuat variasi cokelat, susu, cocokdll.

Keripik singkong #8

Karena merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia, tidak heran jika banyak orang yang menyukai jajanan singkong, salah satunya adalah keripik.

Keripik singkong sekarang memiliki banyak pilihan menarik. Sehingga semakin banyak orang yang tertarik.

Jika Anda tidak memiliki cukup modal untuk produksi, Anda bisa menjadi salah satunya reseller produsen tidak bermerek. Sehingga Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang disesuaikan.

[Baca Juga: Hmm… Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian? Di Sini Aja!]

#9 Kerupuk Seblak

Kerupuk Seblac menjadi cemilan ringan penikmat pecinta pedas. Pembuka ini adalah versi kering dari seblak biasa.

Untuk menikmatinya, bisa juga dicampurkan sebagai bahan tambahan sop, mie ayam, dan makanan berat lainnya.

# 10 Pasta pedas

pasta gurih Anda mungkin sedang mempertimbangkan jika ingin memulai bisnis di bidang kuliner.

Anda bisa menambahkan berbagai bumbu gurih seperti bawang bombay, jamur atau jagung. Dijamin, Anda tidak akan kesulitan memasarkan makanan ini.

# 11 Pasta pedas

Sama seperti basreng pasta pedas juga populer di kalangan masyarakat. Jajanan ini merupakan salah satu jajanan kekinian.

Pasta pedas selalu memiliki penggemar. Jika Anda tahu cara membuat campuran asli, pasta Anda pasti akan laku di pasaran.

#12 Mi Lidi

tongkat saya itu makanan pembuka sekolah tua yang masih ada sampai sekarang.

Hal ini menandakan bahwa meski banyak tren makanan baru, mie stik masih menjadi salah satu pilihan utama saat seseorang ingin ngemil.

[Baca Juga: Simak Cara Daftar GrabFood untuk Raih Keuntungan Bisnis]

#13 irisan kentang

Makanannya tidak kalah enak. irisan kentang dengan rasa pedas dan unik. Jika Anda bisa kreatif, usaha Anda akan membuahkan hasil.

#14 Bersulang

Roti panggang Harga murah dan banyak rasa. Pembuka ini cocok untuk suguhan malam di lingkaran orang-orang terdekat Anda. Berkat pesonanya yang halus, roti bakar selalu diminati.

Jika Anda tertarik untuk terjun ke bisnis makanan ini, Ayolah, Baca juga artikel berikut ini: Peluang Usaha Pembuatan Roti! Mulailah dengan modal minim, untung besar!

.

# 15 Salad buah

Anda juga bisa menjual Salad buah. Konpeksi ini sangat digemari karena rasanya yang segar dan menyehatkan.

Dibandingkan jajanan lainnya, salad buah bisa disantap setiap hari karena terbuat dari bahan-bahan alami.

#16 Pangsit dan Batagor

Kedua produk ini masih memiliki penikmat, meskipun sudah ada sejak lama. Siomay dan batagor juga memiliki bahan dan tampilan yang mirip.

Konpeksi ini banyak diminati karena rasa bumbu kacangnya yang enak. Untuk dinikmati oleh pelanggan di luar daerah, Anda bisa mengemasnya sesuka hati makanan beku.

# 17 Tongkat talas

Tongkat tarot camilan talas yang enak. Bisnis ini tidak membutuhkan investasi besar. Bagi tubuh, talas memiliki manfaat yang baik dan mudah dicerna.

[Baca Juga: Yuk, Coba! 19 Aplikasi Kasir Gratis untuk Dukung Bisnismu]

#18 Bakso dengan tahu

Selain makanan kering, Anda juga bisa memilih produk sup seperti Bakso Tahu, untuk bisnis rumah makan. Camilan ini tidak hanya murah, tapi juga mengenyangkan perut.

Anda bisa memulai bisnis tahu bakso dari rumah. Jika tidak memungkinkan untuk makan di tempat, Anda bisa memberikan layanan mengambil.

#19 Tahu Geyrot

Geirot tahu sulit ditemukan sekarang. Meskipun rasanya sangat enak.

Daripada mencari penjual tahu geyrot, Anda bisa menjadi salah satunya. Pastinya bisnis makanan ringan Anda akan semakin berkembang.

#20 Tahu susu

tahu susu tiba-tiba menjadi populer dan menjadi topik pembicaraan. Produk kembang gula ini memiliki konsistensi yang lembut, karena dalam pembuatannya dicampur dengan susu murni.

Makanan ringan ini bisa dimakan dengan teh atau kopi.

# 21 Telur gulung

Telur gulung mudah ditemukan di pedagang pinggir jalan. Meski berjajar, setiap penjual memiliki jumlah pembeli yang sama.

Telur gulung memiliki banyak penggemar karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Anda bisa memulai bisnis ini sebagai bisnis sampingan.

# 22 Usus goreng renyah

Selanjutnya Anda bisa mencoba bisnis tersebut Usus Goreng Renyah. Meski belum lama ini, jajanan ini sangat digemari masyarakat.

Modal awal untuk bisnis ini cukup terjangkau. Anda dapat memulai dengan beberapa kilogram produk dan mengembangkannya saat Anda menemukannya. pasar Itu cocok.

[Baca Juga: 10 Ide Bisnis Online untuk Pelajar Modal 10k dan Koneksi Internet]

Metode Penjualan Jajan

Berikut adalah beberapa cara untuk menjual makanan ringan:

Tip Menjual #1

Sejauh ini metode menjualnya masih cocok untuk Anda terapkan. Jika kota Anda memiliki toko khusus untuk UMCM, Anda dapat meninggalkannya di sana.

Jika Anda belum memilikinya, memilih toko kelontong juga merupakan pilihan yang baik.

#2 Dari pintu ke pintu

Cara ini bisa melalui tetangga atau kerabat Anda. Jika mereka menyukainya, mereka pasti akan merekomendasikannya kepada orang lain.

Pada awalnya, mungkin sulit untuk mendapatkan kepercayaan. Kamu bisa memberi penguji terlebih dahulu agar mereka mengetahui kualitasnya.

#3 Bazar

Anda dapat bergabung dengan bazaar untuk menjual makanan ringan.

Di sana Anda dapat bertemu dengan banyak jenis klien untuk menemukan peluang pasar yang semakin besar.

#4 WhatsApp

Sebelum mendalami Instagram dan Tiktok lebih dalam, Anda mungkin ingin mencoba menjajakan lewat WhatsApp.

trik, Anda dapat menginstal cerita atau langsung menawarkan kepada orang-orang potensial.

#5 Toko On line

Karena kemudahan teknologi, kini Anda bisa membangun toko on line dengan mudah. Cara ini akan membuat camilan Anda lebih populer.

ayocoba peruntungan di bisnis makanan ringan

Bisnis makanan ringan bisa menjadi solusi jika ingin memiliki penghasilan tambahan. Tidak harus besar, bisa tes awalnya dengan modal kecil.

Setelah membangun bisnis pertama Anda, alangkah baiknya memahami cara mengelola keuangan Anda.

Untuk referensi, Anda bisa mencari tahu melalui eBuku keuangan saya Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fungsi di dalamnya aplikasi keuangan saya mempermudah pengelolaan keuangan, membuatnya lebih fokus dan terstruktur. Semoga beruntung…

Demikian sekilas tentang bisnis makanan ringan. Yuk, bagikan artikel ini ke teman-teman Anda agar semakin banyak orang yang tahu dan tertarik untuk memulai bisnis. Terima kasih!

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • Ardito Wahyu Octian. 13 Juni 2022 15 Contoh Jajanan Yang Bisa Anda Jual Dan Untung Besar. mitra.bukalapak.com – https://bit.ly/3WX4Vmt
  • Darwin. 11 Juli 2022 12 Ide Bisnis Jajanan Viral Terbaru 2022! Julo.co.id – https://bit.ly/3k32G2L
  • Edelweis Lararenjana. 23 Maret 2021 10 Bisnis Jajanan Menjanjikan Yang Hanya Butuh Modal Kecil. Merdeka.com – https://bit.ly/3XnbZJb




https://actoncloud.com

Baca juga  7+ Etika Bisnis dalam Dunia Kerja, Pebisnis Wajib Tahu!