10 Daftar Mata Uang Tertinggi di Dunia, USD Urutan Berapa?


Negara mana saja yang masuk dalam daftar mata uang tertinggi di dunia? Silahkan simak ulasan berikut!

Ringkasan

  • Nilai mata uang nasional ditentukanLouis penawaran dan agregat dipengaruhi oleh suku bunga, aliran modal, inflasi dan jumlah uang beredar.
  • Daftar mata uang tertinggi di dunia diisi ulang oleh negara-negara dengan ekonomi stabil.

Mata uang negara

Nilai mata uang mempengaruhi kehidupan orang-orang di suatu negara. Jika nilainya tinggi, maka perekonomian masyarakat secara umum baik. Dan sebaliknya.

Nilai mata uang suatu negara ditentukan melalui penawaran dan agregat. Kedua aspek tersebut sangat dipengaruhi oleh suku bunga, arus modal, inflasi dan jumlah uang beredar.

Inflasi yang rendah mempengaruhi nilai mata uang, yang menjadi lebih kuat.

Nilai mata uang juga penting untuk pedagang valas. Karena mereka melakukan perdagangan valas yang paling berharga dan potensial.

Kali ini kita akan membahas mata uang tertinggi di dunia yang harus anda ketahui. Silakan baca dengan seksama Ya!

Mata uang tertinggi di dunia

Daftar mata uang tertinggi di dunia diisi kembali oleh negara-negara dengan ekonomi yang stabil. Selain itu, nilai ekspornya juga mencapai banyak tempat di dunia.

Berikut adalah daftarnya.

#1 Dinar Kuwait (KWD)

Kuwait menempati urutan pertama dalam daftar mata uang tertinggi di dunia. Per 2 April 2022, biaya KD1 adalah Rp 47.201. Sumber utama ekonomi Kuwait adalah minyak dan gas.

Hingga saat ini, Kuwait merupakan pengekspor minyak terbesar di dunia dengan cadangan yang kaya.

Mata uang negara tidak terpengaruh oleh klasifikasi dan inflasi karena cadangan, aset, dan emasnya yang besar masih menjadikannya salah satu mata uang tertinggi di dunia.

#2 Dinar Bahrain (BHD)

Tempat kedua ditempati oleh Dinar Bahrain dengan harga Rp 38.068 per BD1. Seperti Kuwait, Bahrain juga memiliki ekonomi yang baik berkat minyak.

[Baca Juga: Survei: Milenial Tertarik Investasi Mata Uang Kripto, Sejauh Mana?]

#3 Rial Oman (OMR)

Rial Oman menempati urutan ke-3 dalam daftar mata uang paling mahal di dunia. Saat ini .. 1 sama dengan Rp 37.333.

Inflasi di Oman sangat rendah sehingga mata uang negara terus terapresiasi.

Kekuatan Oman terletak pada rasio utang terhadap PDB yang rendah. Pada tahun 2021, utang pemerintah daerah akan turun menjadi 67% dan diperkirakan turun lagi menjadi 64% tahun ini.

#4 Dinar Yordania (YOD)

Jordan berada di urutan keempat. Mata uangnya, dinar Yordania, saat ini bernilai Rs 20.271 per dinar.

Pemerintah Yordania mempertahankan nilai tukar tetap untuk menjaga penawaran dan permintaan agar tidak mempengaruhi mata uangnya.

# £5 (PDB)

Pound sterling menempati posisi kelima dalam daftar mata uang tertinggi di dunia. Saat ini, 1 pound sterling sama dengan 19.559 rupee. Pound sterling telah lama menjadi mata uang yang kuat.

Kami sering menggunakan mata uang Inggris ini untuk pemukiman di seluruh dunia. Faktanya, pound sterling berada di urutan teratas daftar ini.

#6 Gibraltar pound

Pound Gibraltar berada di posisi ketujuh.

Saat ini, satu pound Gibraltar sama dengan 18.662 Rupiah. Gibraltar berkembang pesat di bidang pariwisata yang terkenal.

[Baca Juga: Bank Indonesia Siap Luncurkan Rupiah Digital, Gimana Nasib Uang Kertas?]

#7 Dolar Cayman (KYD)

Meski terdengar asing, dolar Cayman sebenarnya masuk dalam daftar mata uang termahal di dunia.

Negara Kepulauan Cayman diatur oleh Inggris Raya, tetapi menggunakan mata uangnya sendiri untuk transaksi.

Saat ini, 1 dolar CI sama dengan 17.213 rupee. Cayman memiliki mata uang yang berharga karena ekspor minyak yang besar ke pasar dunia.

Selain memiliki mata uang yang besar, Cayman juga sangat toleran terhadap pajak. Oleh karena itu, negara ini relatif cocok untuk perusahaan konstruksi. Padahal, undang-undang perpajakan tidak ada.

#8 Euro Eropa (EUR)

Euro adalah mata uang yang digunakan oleh 19 negara di Eropa, yang mencakup 28 negara anggota.

Sejak dirilis pada tahun 1999, euro telah masuk dalam daftar mata uang termahal di dunia. Hal ini wajar karena stoknya banyak.

Saat ini, 1 Euro sama dengan 15.669 Rupiah. Selain nilainya yang besar, euro adalah salah satu mata uang yang paling banyak digunakan.

#9 Franc Swiss (CHF)

Franc Swiss berada di peringkat ke-9 dalam daftar mata uang dunia tertinggi pada tahun 2022. Swiss adalah salah satu negara terkaya di Eropa. Swiss mengandalkan pariwisata sebagai sumber kekuatan.

Di Swiss, perbankan dijalankan secara pribadi. Tidak sedikit investor yang berinvestasi di sana karena sangat aman. Saat ini Fr1 adalah Rp 15.625..

#10 Dolar AS (USD)

Pada posisi juru kunci adalah dolar Amerika. Mata uang ini sering menjadi patokan untuk konversi mata uang dan kami sering menggunakannya. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan Amerika di seluruh dunia.

Banyaknya perusahaan multinasional yang lahir di Amerika telah menyebabkan pertumbuhan ekonomi negara ini. Saat ini, 1 dolar AS setara dengan 14.363 rupee.

[Baca Juga: Begini Tips Aman Bertransaksi Digital di Masa Pandemi]

Teman keuangan saya, tahukah Anda bahwa kita dapat memperdagangkan mata uang untuk mendapatkan keuntungan, kamu tahu. Anda mungkin pernah mendengar istilah “Perdagangan valas

Saat ini,Kegiatan ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat, karena dapat mendatangkan keuntungan dan tambahan pendapatan.

Jika Anda tertarik dan ingin mencoba membenamkan diri dalam dunia trading, Anda bisa bergabung persiapan Trader’s Lab: Strategi Rahasia untuk Meningkatkan Pendapatan dari Trading Mata Uang, Emas, dan Produk Pertaniandengan trader profesional.

Info lengkapnya bisa klik banner di bawah ini.

Lab Pedagang Spanduk - Desktop
Lab Pedagang Spanduk - versi seluler

Mata uang yang kuat meningkatkan daya beli

Ini adalah pembahasan tentang daftar mata uang tertinggi di dunia. Mengejutkan bahwa negara yang kurang dikenal seperti Kepulauan Cayman berhasil masuk ke daftar ini. Seperti ini,’Benartidak harus terkenal untuk menjadi besar?

Jadi menurut Anda apa mata uang terbaik? Yuk, tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada rekan-rekan lainnya agar pengetahuan kita bertambah. terima kasih

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Iftitah Nurul Layli. 04 April 2022 6. Mata uang tertinggi di dunia, dinar Kuwait datang lebih dulu. Data.co.id – https://bit.ly/3xZogcX
  • Angelia Wuisan yang cantik. 12 April 2022 10 mata uang teratas berdasarkan nilai tukar. Modalrakyat.id – https://bit.ly/3xYc8Zs




https://actoncloud.com

Baca juga  10 Broker Forex Terbaik dan Terpercaya di Dunia