Daftar Bisnis Syariah yang Bisa Dilakukan Semua Orang


Di bawah ini adalah daftar bisnis syariah yang bisa dijadikan peluang dan mudah dilakukan siapa saja!

Ringkasan:

  • Ada 9 daftar bisnis syariah ini bisa dilakukan oleh pengusaha menjanjikan dengan modal variabel.
  • Selain menjadi bagian dari bisnis yang menguntungkan, bisnis syariah juga menjadi salah satu penguat hadiah.

Daftar Usaha Syariah dengan Peluang Besar

Sobat Financialku, seperti kita ketahui mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, sehingga bisnis syariah memiliki kemampuan untuk memberikan banyak manfaat bagi para pendirinya.

Bisnis Syariah ini juga memberikan banyak peluang yang sangat menggiurkan bagi para pelaku bisnis, baik fisik maupun mental. on line atau offline.

Meski terlihat menggiurkan, bisnis syariah Anda akan berakhir sia-sia jika tidak memahami cara memisahkan keuangan pribadi dan bisnis yang merupakan salah satu hal mendasar yang harus dimiliki para pebisnis.

Oleh karena itu, tidak perlu terburu-buru, lebih baik pelajari dulu cara mengelola keuangan pribadi dan bisnis melalui buku Elektronik dari Financialku, yang bisa kamu download secara gratis di bawah ini!

GRATIS, Ayo DOWNLOAD SEKARANG!!!

Pentingnya eBook Manajemen Keuangan Pribadi dan Bisnis

Jadi, apa bisnis Islami yang bisa dilakukan siapa saja? Berikut beberapa daftarnya!

Perjalanan Umrah dan Haji #1

Daftar pertama perusahaan syariah bepergian Umroh dan Haji.

Bisnis Syariah ini memiliki keuntungan yang besar karena cukup banyak tempat di negara Indonesia yang mengirimkan ratusan ribu jemaah haji dan umroh setiap tahunnya.

Hal ini dibuktikan dengan Indonesia yang berhasil menempati urutan kedua dunia dalam hal jumlah jemaah haji dan umrah, sebanyak 256,6 ribu jemaah per tahun.

Dengan jumlah jemaah haji yang mencapai ratusan ribu, bisnis ini tentu memberikan banyak peluang keuntungan yang signifikan.

#2 Tur halal ke luar negeri

Daftar bisnis syariah kedua adalah wisata halal ke luar negeri. Kebanyakan orang yang ingin menghabiskan liburannya di luar negeri akan memilih wisata halal, mempertimbangkan kemudahan beribadah dan mencari makanan halal.

Seperti yang kita ketahui, di beberapa bagian benua Eropa dan negara lain rentan terhadap makanan dan minuman yang dilarang untuk dikonsumsi umat Islam.

#3 Wisata religi halal dan domestik

Bisnis syariah paket wisata halal dan religi dalam negeri umumnya sangat mudah berkembang di Indonesia karena negara Indonesia memiliki masyarakat yang mayoritas beragama Islam.

Saat mendirikan bisnis wisata halal, Finansialku mendorong para pengusaha untuk menyusun paket wisata religi seperti wisata Wali Songo, wisata masjid Indonesia, atau wisata edukasi anak ke lokasi industri halal di Indonesia.

#4 Mendirikan sekolah Islam

Bisnis Syariah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendirikan sekolah Islam yang menawarkan konsep pendidikan berbasis Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Sekolah Islam mencakup kurikulum yang didedikasikan untuk pengembangan ajaran Islam, budaya dan peradaban Islam dari generasi ke generasi untuk anak-anak.

Dengan banyaknya umat Islam di Indonesia yang ingin anaknya belajar di sekolah Islam, menjalankan bisnis syariah ini menawarkan peluang keuntungan yang signifikan.

#5 Mendirikan Pesantren

Amalan syariah selanjutnya yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah mendirikan pondok pesantren.

Bisnis syariah ini bisa membawa banyak manfaat karena sebagian orang tua muslim di Indonesia menginginkan anaknya bersekolah di pondok pesantren, baik modern maupun tradisional.

Tidak hanya sebagai bagian dari bisnis syariah, kita juga dapat mengaitkan pembangunan pondok pesantren dengan ibadah atau amal shaleh bagi orang lain. Apalagi jika pesantren yang Anda dirikan tidak memungut biaya apapun.

#6 kelas menghafal Al-Quran

Daftar tugas keenam dalam Syariah adalah pelajaran menghafal Al-Qur’an. Kebanyakan orang tua muslim tentunya memiliki keinginan yang sama untuk menjadikan anaknya hafiz Al-Qur’an.

Selain menjadikannya bagian dari bisnis Syariah, kita juga dapat mengklasifikasikan kegiatan menghafal sebagai ibadah atau melakukan perbuatan baik untuk orang lain.

#7 Bisnis Makanan Halal

Ada berbagai produk makanan lezat yang tersedia di pasaran saat ini, namun sebagian besar produk makanan lezat di pasaran belum bersertifikat halal, sehingga umat Islam di Indonesia ragu untuk mengkonsumsinya.

Anda bisa memanfaatkan celah ini untuk menciptakan makanan halal. Ingatlah bahwa produk yang akan Anda jual harus lulus uji BPOM dan MUI terlebih dahulu untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Anda dapat mempelajari cara mendapatkan sertifikat halal untuk bisnis makanan Anda dengan membaca artikel Finansialku saya tentang cara mendapatkan sertifikat halal terbaru di bawah ini.

Adanya jaminan sertifikasi pangan halal dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen muslim.

#8 Hotel dan Akomodasi Syariah

Sebagai aturan, saat bepergian jarak jauh, orang menyewa hotel atau penginapan untuk beristirahat sejenak. Sekarang dalam konsep Syariah ada berbagai hotel dan hotel.

Hotel dan penginapan yang menganut konsep syariah biasanya menyajikan makanan halal.

Usaha Syariah ini sangat ideal untuk dibangun di perkotaan dan daerah yang dekat dengan tempat wisata.

#9 Buat lembaga amal

Daftar bisnis Syariah terbaru adalah mendirikan lembaga amal, yang merupakan bisnis Syariah yang didedikasikan untuk kemanusiaan dan wajib militer.

Bisnis Syariah ini memanfaatkan sedekah dan zakat yang telah menjadi hak amil.

Berbagai lembaga amal saat ini tersebar di seluruh Indonesia.

Tertarik menjalankan bisnis syariah? Ayo, bagikan pendapat Anda di komentar!

Redaktur: Hesty Retno Wahyuni

Sumber referensi:

  • Vawan Siafus. 10 Agustus 2021 Contoh Bisnis Syariah Yang Bisa Anda Lakukan Saat Ini. Muslimterkini.com – https://bit.ly/3yEA6cL
  • administrator. 05 Juli 2022 Peluang Usaha Syariah. Bukuwarung.com – https://bit.ly/3P35YwX




https://actoncloud.com

Baca juga  Catat! Ini Contoh Strategi Pemasaran untuk Mengembangkan Bisnis!