5+ Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Punya Banyak Pesaing


ayoBerikut beberapa contoh bisnis modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing bagi Anda yang ingin memulai bisnis sendiri!

Ringkasan:

  • Modal dan anggaran kerikilusaha akan sangat mempengaruhi jenis usaha.
  • Keunikan dan kreativitas bisamenjadi nilai tambah dari bisnis yang akan kita jalankan.
  • Kita bisa menggunakan peran teknologi meningkat merek sebaik kesadaran bisnis.

Apakah bisnis dengan modal kecil bisa sukses?

Anda mungkin bertanya-tanya bisnis modal kecil mana yang tidak memiliki banyak pesaing. Selain permodalan, pelaku bisnis juga perlu menganalisis risiko dan mempelajari semua faktor yang akan mempengaruhi usahanya dari semua sisi.

Sebelum membahas contoh usaha modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing, mari kita bahas sukses tidaknya usaha modal kecil.

Seperti yang Anda ketahui, modal dan aset anggaran pemilik usaha akan berdampak besar pada jenis usaha.

Modal sendiri tidak terbatas hanya untuk produksi, tetapi juga untuk persiapan berbagai kegiatan operasional, pemasaran, distribusi, dll.

5+ bisnis dengan modal kecil

Jika modal Anda bertambah, maka peluang bisnis akan terbuka lebar di berbagai bidang.

Sekarang Platform pinjaman P2P yang membantu pembiayaan UMKM. Ini bisa menjadi solusi bagi orang yang cenderung memiliki modal kecil untuk menjalankan bisnis.

Taktik lainnya, Anda juga bisa mencari bisnis dengan permintaan konsumen yang tinggi namun tidak terlalu banyak pesaing. Dengan demikian, bisnis Anda akan memiliki peluang untuk menonjol dan mendominasi pasar dengan lebih mudah.

Anda juga bisa menggunakan peran teknologi berbisnis di era modern.

Meningkat merek sebaik kesadaran bisnis, Anda dapat mengakses dari berbagai Platform jejaring sosial salah satunya adalah TikTok.

Anda bisa mengikuti tips di artikel berikut untuk meningkatkan penjualan Anda. di TikTok:

Tips Jualan TikTok Online, Dijamin Tumbuh!

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis, gambaran umum contoh bisnis modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing dapat dilihat sebagai berikut.

Bisnis Catering Sehat #1

Salah satu contoh usaha modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing adalah usaha katering sehat dengan modal berkisar antara Rp 2 hingga 6 juta. Seperti diketahui, tren gaya hidup sehat terus berkembang di semua sektor masyarakat.

Hal ini membuat permintaan akan makanan sehat terus meningkat.

Semakin banyak orang yang menyadari kebutuhan nutrisi dan kesehatan tubuh mereka, sehingga mereka dapat memanfaatkan peluang untuk menemukan bisnis katering makanan sehat.

Dapat dikatakan bahwa pandemi telah membuat banyak orang sadar.

Artinya, banyak pihak yang sadar, meskipun mereka makan makanan cepat saji, konsumen tetap mengutamakan kebersihan dan kualitas makanan. Jadi, banyak perusahaan katering menawarkan harga tinggi.

Anda dapat menemukan bahan-bahan lokal dengan biaya rendah yang akan ditawarkan sebagai paket makan harian, mingguan atau bulanan.

#2 Layanan Spesialis Kebersihan

Biasanya banyak orang yang mencari jasa cucian namun, Anda dapat membuka layanan cucian lebih spesifik. Misalnya membersihkan sepatu, perlengkapan anak, sofa, tas dan lain sebagainya.

melayani cucian Anda bisa memulainya dengan modal sederhana sekitar Rp 2-3 juta untuk biaya operasional, namun harus benar-benar mengutamakan kebersihan.

#3 Layanan perdagangan grosir

Beberapa orang mungkin memiliki batasan pembelian karena situasi tertentu. Padahal, belanja mingguan atau bulanan itu penting bagi semua orang.

Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan ide bisnis ini karena modalnya tidak terlalu besar, namun harus memiliki ketelitian yang tinggi.

#4 Bisnis minuman sehat

Usaha minuman kesehatan merupakan salah satu contoh usaha modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing. Apalagi, imunitas menjadi salah satu hal terpenting di era pandemi.

Kebutuhan masyarakat terkait berbagai vitamin dan nutrisi semakin hari semakin meningkat di era pandemi.

Anda dapat memvariasikan bahan herbal seperti jamu dan empon empon untuk membuat menu lebih menarik, seperti jamu, jahe, lemon, jus murni (ditekan dingin), teh serai, dan sebagainya.

Modal membuat jamu sekitar Rp 1-2 juta, namun Anda berpeluang mendapatkan hasil ganda.

#5 Daur Ulang Kreatif

Bagi Anda yang sangat kreatif, Anda mungkin ingin mempertimbangkan bisnis ini. Bisnis daur ulang yang dapat dijadikan berbagai produk dan tidak memerlukan investasi modal yang besar.

Anda dapat menggunakan berbagai produk dan bahan baku bekas untuk menjalankan bisnis ini. Selain peluang untuk mendapatkan keuntungan, Anda juga terlibat dalam upaya menjaga lingkungan.

Dengan bisnis daur ulang, ini berarti Anda membantu mengurangi limbah dari berbagai produk yang tidak terpakai.

#6 Bisnis kuliner tradisional

Masakan tradisional memiliki daya tarik tersendiri dan bisa Anda pertimbangkan sebagai peluang bisnis.

Apalagi banyak makanan tradisional di Indonesia, khususnya makanan ringan yang bisa diolah dengan teknologi modern.

Jenis usaha ini bisa menjadi alternatif usaha unik yang bisa dimulai dengan modal kecil sekitar Rp 3-5 juta.

#7 Asisten Virtual

Jika Anda memiliki keterampilan manajerial yang baik, coba sarankan asisten virtual. Anda dapat mengambil peran sebagai asisten atau manajer artis.

Anda hanya perlu mengatur jadwal Anda dengan hati-hati dan bertindak sebagai perantara seseorang dengan klien mereka.

Kreativitas adalah kunci untuk memulai bisnis

Beberapa contoh usaha modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing di atas, bisa Anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan Anda. Saat menganalisis sebuah ide bisnis, Anda memerlukan langkah awal untuk dapat mengukur potensi bisnis yang menguntungkan.

Keunikan adalah nilai yang dapat membuat bisnis Anda menonjol dari orang lain. Meski terkesan sederhana, penting bagi Anda untuk menentukan nilai tambah dari bisnis yang akan Anda jalankan.

Kerangka kerja yang harus diwaspadai, seperti mendefinisikan bisnis yang akan ditempuh, dengan mempertimbangkan potensi pasar dan pesaing.

Kemudian pilih produk yang membedakan bisnis Anda dengan produk pesaing. Kemudian, tentukan cara menjual produk agar memudahkan calon pembeli untuk membelinya.

Jangan lupa, meskipun bisnis yang Anda pilih tidak membutuhkan investasi yang besar, perencanaan keuangan ketika melakukan bisnis, Anda perlu memperhatikan.

Sebelum memulai bisnis, Anda bisa membaca dan mempraktekkan apa yang disediakan dalam e-book bisnis gratis di bawah ini.

GRATIS, Ayo DOWNLOAD SEKARANG!!!

Pentingnya eBook Manajemen Keuangan Pribadi dan Bisnis

Dari beberapa contoh usaha modal kecil di atas yang tidak memiliki banyak pesaing, apakah ada yang sesuai dengan minat Anda? Jika ya, buatlah rencana dari sekarang, melihat hal-hal dari berbagai sudut yang dapat mempengaruhi bisnis.

Pastikan untuk merencanakan bisnis di atas dengan perencanaan yang tepat dan terukur. Jangan lupa untuk membagikan informasi bermanfaat ini juga ke teman-teman Anda.

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Ardito Wahyu Oktian. 28 Februari 2022 15 Contoh Bisnis Modal Kecil Yang Memiliki Sedikit Pesaing Sebagai Pemula. mitra.bukalapak.com https://bit.ly/3QIiTpZ
  • administrator. 15 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Tidak Banyak Pesaingnya Dijamin Cuan! Tanifund.com – https://bit.ly/3tKkTE6




https://actoncloud.com

Baca juga  7 Tips Usaha Warung Sembako Agar Makin Laris