10 Ide Bisnis Online untuk Pelajar Modal 10k dan Koneksi Internet


Masih mahasiswa bukan berarti Tidak bisa punya penghasilan sendiri. Dengan modal 10k, Anda sudah bisa membuka usaha kecil-kecilan yang menguntungkan!

Mau tau apa itu ide bisnis? Baca selengkapnya di artikel My Financial berikutnya.

Ringkasan:

  • Mahasiswa memiliki peluang bisnis yang luas dan dapat menjadi pintu peluang besar di masa depan.
  • Dari 10 rekomendasi bisnis untuk pelajar dengan modal $10.000, sebagian besar bahkan tidak membutuhkan modal awal.

Nasihat Bisnis untuk Mahasiswa Modal 10k

Faktanya, banyak ide bisnis mahasiswa dan sarjana yang hanya membutuhkan modal kecil mulai dari 10k.

Ide bisnis kecil-kecilan ini juga bisa membuka peluang bisnis yang besar bagi teman-teman keuangan saya di masa depan.

Mengikuti 10 Rekomendasi Ide Bisnis untuk Mahasiswa Bermodal 10rb yang cukup menguntungkan untuk tambahan uang saku.

#1 Penjualan kredit

Ide bisnis on line yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pelajar dan mahasiswa. Namun, kami tidak dapat menyangkal hal itu bisnis penjualan impulsif ada hari ini.

Pasalnya, sebagian besar masyarakat masih membutuhkan pinjaman untuk bisa berkomunikasi dan melewatinya Telepon seluler Mereka.

Sobat Finansial bisa mulai jual pulsa melalui aplikasi penyedia layanan PPOB (Titik pembayaran Bank Internet) bagaimana PayfazzKasir Pintar dan Buku Warung.

Melalui aplikasi PPOB, Anda tidak hanya dapat menjual pinjaman, tetapi juga membayar tagihan listrik, saldo Uang elektroniktransfer uang antar bank dan sebagainya.

Untuk menjual pinjaman, Anda bisa mendapat untung Rp 1.500 hingga Rp 2.000 per transaksi.

Jika Anda berhasil melakukan 100 transaksi setiap bulan, maka total keuntungan yang akan Anda terima adalah sekitar 150.000 – 200.000 rupiah.

Saat ini, jangan sampai keuntungan yang Anda hasilkan setiap bulan menjadi sia-sia hanya karena Anda tidak tahu cara mengelola keuangan dengan baik. ayo, mulai menambah wawasan pengelolaan keuangan.

kamu bisa membaca buku elektronik Keuangan saya, yang bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengklik gambar di bawah ini!

Banner Promosi E-Book Cara mengatur keuangan dengan mudah - HP

#2 Pembuat Konten

Nah, kalau sobat finansial sudah percaya diri di depan kamera, maka kamu bisa pembuat konten.

Profesi baru-baru ini pembuat konten cukup populer di kalangan anak sekolah, pelajar, hingga pekerja kantoran untuk penghasilan tambahan di Internet.

Menjadi pembuat kontenAnda bebas berekspresi dan memberikan berbagai hiburan mulai dari konten edukasi, memasak, hiburan hingga pemasaran produk.

Anda dapat mempraktikkan profesi ini di mana saja, bahkan tanpa meninggalkan rumah Telepon seluler atau perangkat lain.

Menjadi pembuat konten juga hanya dengan koneksi internet, kemungkinan berbicara di depan umumdan ide konten yang menarik

Anda kemudian dapat mengunggah konten Anda ke berbagai platform jejaring sosial seperti YouTube, Instagram, TikTok, dan sebagainya.

Jika Anda rajin membuat konten yang menarik, maka merek pribadi Anda juga akan matang dan menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.

#3 Administrator Media Sosial

Selain itu pembuat kontenAnda juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi pengelola jejaring sosial.

Administrator media sosial adalah seseorang yang mengelola dan mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan platform media sosial.

Tujuannya adalah itu merek atau pemilik platform dapat mengirimkan informasi dan melakukan promosi kepada semua pengguna Internet.

Profesi ini sangat cocok untuk Anda yang selalu pada waktu yang tepat untuk tren terbaru dan memahami tentang pembuatan konten.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pekerjaan administrasi media sosial di mana saja melalui perangkat yang terhubung dengan internet.

Dengan menjadi pengelola media sosial, Anda bisa mendapatkan gaji setara UMK bahkan lebih jika berhasil mencapai target yang ditetapkan perusahaan.

#4 Menjual Foto di Situs Tertentu

Teman keuangan saya memiliki hobi fotografi? Ayo, sebarkan dan ubah hobi Anda menjadi bisnis dengan menjual foto di situs tertentu.

Kamu bisa Menjual bidikan terbaik Anda melalui situs Shutterstock, Pexels, iStock, Bersembunyidll.

Setelah mengunggah foto Anda ke beberapa situs tersebut, Anda akan dibayar dalam dolar, yang dapat Anda tarik menggunakan akun PayPal Anda.

Misalnya dengan mengunggah foto atau ilustrasi ke aplikasi Shutterstockdari setiap karya yang terjual Anda bisa mendapatkan $0,25 – $0,38.

Teman keuangan saya juga dapat menerima 20%-30% dari total penjualan kepada pembeli yang tidak mendaftar. Shutterstock. Untuk menambahkan link, Anda bisa membaca artikel berikut ini Harus dicoba! Tips dan Cara Terbaru Jual Foto di Shutterstock

#5 Menjual Jasa Desain Grafis

Bagi sobat keuangan yang sudah berpengalaman di bidang desain grafis, tidak ada salahnya mencoba menjual jasa tersebut.

Pasalnya, saat ini semakin banyak orang atau perusahaan yang membutuhkannya. jasa desain grafis untuk kepentingan bisnisnya.

Anda dapat mulai bergabung dengan situs pekerja lepas atau ajukan langsung melalui media sosial dengan menunjukkan portofolio terbaik Anda.

Anda juga bisa menentukan sendiri manfaatnya, tergantung tingkat kerumitan dan jumlah pekerjaan.

Tentu saja, semakin banyak pekerjaan yang Anda lakukan, semakin banyak peti yang masuk ke akun Anda.

#6 Layanan Penulisan Artikel

Berikutnya adalah profesi penulis artikel yang bisa di jadikan ladang untuk usaha on line untuk mahasiswa tanpa modal. Siswa yang telah menyelesaikan tugas kerja tertulis harus terbiasa dengan penulisan artikel.

Maka dari itu, layanan ini bisa Anda buka atau submit ke beberapa situs penulisan artikel berbayar seperti Mojok, IDNTimes, Brilio dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat menawarkan layanan penulisan konten ke situs web pekerja lepas dengan memberikan portofolio hasil tulisan Anda kepada calon klien.

Dengan menawarkan jasa tersebut, Anda bisa menetapkan harga per artikel berdasarkan jenis, kualitas, dan kuantitas tulisan.

# 7 Menjadi guru privat

Jika Anda memiliki minat dalam belajar dan mengajar, profesi guru privat sangat cocok sebagai sumber penghasilan tambahan.

Apalagi dengan kemajuan teknologi modern, Anda bisa menawarkan layanan les privat untuk semua anak di Indonesia melalui berbagai jalur. platform.

Suka Rapat Google, Google Kelas, Perbesar, dll. Anda bisa membuat profesi ini dimana saja dengan modal gadget dan koneksi internet.

Anda juga dapat mengatur tarif per jam untuk les privat tergantung pada subjeknya.

Misalnya, untuk guru privat matematika, tarif yang Anda tetapkan sekitar Rp 50.000. Untuk bahasa Inggris, Anda dikenakan biaya Rp 60.000 per jam pengajaran.

#8 Jasa Editing Foto dan Video

Selain menjual foto di situs tertentu, Anda juga bisa menawarkan jasa pengolah foto dan video sebagai peluang bisnis on line untuk mahasiswa tanpa modal.

Hanya dengan keterampilan pengeditan sebaik perangkat lunak cukup, Anda dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk klien Anda.

Namun, Anda perlu membuat banyak contoh pengolahan foto dan video agar orang tertarik menggunakan layanan Anda.

Kemudian promosikan juga jasa edit foto dan video Anda di media sosial dengan postingan atau konten yang menarik.

Selain itu, Anda juga bisa membuka jasa fotografi untuk mempromosikan suatu produk atau pranikah dengan menetapkan biaya tertentu yang Anda setujui dengan klien.

Dengan demikian, Anda akan menerima peti pendapatan saat portofolio Anda tumbuh.

#9 Bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi merupakan ide bisnis yang sedang populer di media sosial.

Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki akun media sosial pribadi yang aktif mengunggah konten atau terlibat dengan pengikut.

Berbeda dengan sistem resellerbisnis afiliasi yang menjual produk atau layanan dari perusahaan tertentu yang berlokasi di pasar uangkan halaman Anda.

Bagaimana menjadi pemasar afiliasi Ini juga sangat sederhana, cukup mendaftar di satu pasar seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan lainnya.

Setelah pendaftaran selesai, Anda dapat berpartisipasi dalam promosi. tautan produk atau layanan Anda di jejaring sosial, blogatau Situs web Anda.

Komisi yang akan Anda terima antara 2,5% dan 10% dari nilai produk setiap kali seseorang mengklik. tautan dikatakan.

Bisnis affiliate ini sangat sederhana dan bisa memberikan passive income bagi mahasiswa tanpa perlu modal.

Jika Anda masih belum memahami cara kerja bisnis afiliasi ini, Anda bisa mengetahuinya lebih lanjut di salah satu artikel keuangan saya ini. Program afiliasi – definisi, prinsip operasi dan manfaat

#10 Menjual Aplikasi Premium

Ide bisnis metropolitan 10k terbaru untuk siswa yaitu. penjualan aplikasi premium melalui jejaring sosial Twitter, Telegram atau Facebook.

Biasanya, akun premium yang sering ditawarkan merchant di bawah harga aslinya, seperti akun premium YouTube, Spotify, Netflix, Disney+ Hotstar, dan sebagainya.

Cara kerjanya dengan meminta alamat email dari calon pelanggan sebagai syarat mendaftar email dengan akun aplikasi premium.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran akun, Anda dapat memberikan akun kepada klien dengan mengirimkan alamat email sebelumnya.

Anda juga bisa membuat aplikasi premium ini untuk jualan bisnis tanpa modal, kamu tahu. Anda dapat bekerja dengan penjual aplikasi premium dan dapatkan manfaat mulai dari Rs 2.000 hingga Rs 5.000 per pembeli akun.

Mulailah bisnis Anda sekarang juga!

Bagaimana, Teman keuangan saya? Tidak sulit menciptakan sumber passive income berupa tambahan uang jajan mahasiswa, Benar?

Modal saja gadget dan koneksi Internet, Anda dapat menjual produk dan layanan kepada pelanggan dari mana saja di dunia.

Sudah memiliki penghasilan tambahan tetapi masalah keuangan tetap datang? Jangan khawatir karena aplikasi keuangan saya siap memudahkan anda dalam mengatur keuangan anda.

Anda bisa mulai menyusun anggaran, menuliskan semua pengeluaran Anda untuk membuat rencana keuangan yang lebih jelas dan fokus.

Jika masih menemui kendala, segera konsultasikan bersama perencana keuangan keuangan saya melalui aplikasi atau klik spanduk di bawah itu.

Banner Konsultasi WA - DM BARU

Semoga informasi kali ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel di atas jika sobat keuangan sedang ingin memulai bisnis. terima kasih

Editor: Hesty Retno Wahyuni

Sumber referensi:

  • Sara Nurzhanna. 05 September 2022 10 ide bisnis modal mahasiswa 10K, mudah dan Menguntungkan. Evermos.com – https://bit.ly/3fOa2Fl
  • admin. 27 Januari 2022 7 perusahaan mahasiswa yang menjanjikan dengan modal 10 ribu dolar. Kasirpintar.co.id – https://bit.ly/3EiEXTy
  • admin. 04 Agustus 2022. 10 Bisnis mahasiswa modal 10.000 kuota internet pasti untung. Publicationmedia.com – https://bit.ly/3TfBPwc
  • Ardito Wahyu Octian. 30 Januari 2022 10 bisnis online menguntungkan untuk mahasiswa tanpa modal. Bukalapak.com – https://bit.ly/3WPhKjp




https://actoncloud.com

Baca juga  Ketahui Cara Membuat Surat Keterangan Usaha Online dan Offline