Yuk, Coba! 19 Aplikasi Kasir Gratis untuk Dukung Bisnismu


Aplikasi kasir gratis berguna untuk mencatat setiap transaksi bisnis di toko Anda. Cara ini akan memudahkan untuk mengecek ulang daripada merekam secara manual.

Silakan baca artikel berikut untuk informasi lebih lanjut!

Ringkasan:

  • Di era serba teknologi ini, para pelaku bisnis perlu mengetahui aplikasi POS apa saja yang dapat mendukung transaksi bisnis.
  • Ada 19 aplikasi kasir gratis yang juga bisa digunakan pebisnis untuk mengatur keuangannya.

Memilih cara pencatatan transaksi yang paling praktis

Transaksi bisnis adalah kegiatan vital yang dapat disisipkan aktivitas bisnis umum.

Setiap transaksi untuk pembelian suatu produk, seperti kopi di toko, makanan ringan di warung atau seragam di toko pakaian, diperlukan uang kertas.

Saat ini sudah banyak aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis. Aplikasi cenderung lebih praktis dan membutuhkan penggunaan kertas yang minimal.

Selain itu, Anda juga bisa mengurangi kemungkinan error karena kebanyakan dari mereka sudah memiliki kalkulator bawaan.

Saat ini,agar Anda tidak lagi tertarik dengan aplikasi kasir gratis, berikut rekomendasi keuangan saya. Harap baca dengan cermat!

Daftar aplikasi kasir gratis

Manajemen bisnis Mungkin lebih praktis dengan aplikasi kasir gratis. Anda dapat mengakses aplikasi ini dari beberapa perangkat seperti ponsel, tablet, dan laptop.

Berikut adalah beberapa aplikasi kasir gratis yang dapat Anda pilih:

#1 Setiap POS

Aplikasi kasir gratis ini dikembangkan oleh CAZH. Selain itu, Cazh POS memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan cukup ringan. Aplikasi yang satu ini cocok untuk digunakan UMKM

#2 POS Cleanlab

Berikut adalah aplikasi POS Cleanlab yang dapat Anda gunakan jika Anda memiliki bisnis cucian. Anda hanya dapat menggunakan aplikasi smartphone android. Cleanlab POS bisa download gratis melalui Google Play.

#3 iReap POS Lite

Aplikasi checkout iREap PIS Lite gratis dikembangkan oleh PT Sterling Tulus Cemerlang. Cocok untuk usaha kecil dan menengah.

Menariknya, aplikasi yang satu ini bisa Anda jalankan tanpa koneksi internet, kecuali untuk membackup data dan mengirim laporan melalui email.

Aplikasi besutan developer dalam negeri ini juga tidak mengandung iklan. Aplikasi ini dapat membantu banyak jenis usaha seperti toko kelontong, salon, truk makananbengkel, hingga warung makan cepat saji.

iReap POS Lite bisa menjadi Anda download melalui Google Play atau di situs web resmi di http://ireappos.com.

#4 Bengkel Kasir Plus Keuangan

Sebagian besar bengkel tidak menggunakan aplikasi mesin kasir untuk mencatat transaksi. Anda bisa menjadi perintis dengan menggunakan aplikasi kasir gratis untuk menghasilkan laporan harian.

[Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah 2022, Tercatat OJK!]

# 5 Pembayaran cerdas

Jika Anda membutuhkan tambahan aplikasi kasir gratis lainnya, Smart Cashier adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini akan menyediakan navigasi yang mudah, manajemen keuangan, dan kemudahan penggunaan.

Meski gratis, aplikasi Smart Checkout memiliki fitur yang bagus, seperti sistem berbasis tunai. awan dan kemampuan untuk menghasilkan kode QR untuk tag harga.

#6 Pembayaran toko portabel

Selanjutnya ada portable store yang bisa kamu gunakan via smartphone. Di sini, pemilik bisnis dapat menggunakannya secara gratis untuk mencatat transaksi dan mengelola inventaris.

#7 Topi Kunci

Keyhut masih mempertahankan tampilan dan nuansa aplikasi dari awal tahun 2000-an. Meski terlihat kuno, Keyhut sebenarnya memiliki fitur gratis yang bisa Anda akses secara bebas selamanya.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lebih dari satu mesin kasir.

# 8 Setia

Loyverse adalah aplikasi kasir gratis yang bisa Anda gunakan smartphone atau tablet. Tidak hanya itu, di sini pengguna juga mendapatkan akses dengan atau tanpa jaringan internet.

#9 Moka POS

Moka POS adalah aplikasi POS gratis. awan. Jadi Anda dapat mengaksesnya di mana saja dari perangkat apa pun selama Anda masuk dengan akun yang sama.

Fitur menonjol dari aplikasi ini adalah back office Moka. Fitur ini memungkinkan pengusaha yang memiliki cabang untuk mengakses data di seluruh cabangnya.

Aplikasi ini juga tersedia gratis selama 14 hari. Setelah itu, Anda dapat memilih langganan yang paling sesuai.

[Baca Juga: Daftar 10 Aplikasi Keuangan untuk Perusahaan dan Personal, Cek!]

#10 Nilai Jual Olsera

Olsera memiliki banyak fitur pencatatan yang menarik berdasarkan awan. Artinya, semua data Anda disimpan di sistem mereka sehingga tidak membebani memori perangkat.

Aplikasi redundan dengan basis awan kemudahan mengakses data dimana saja selama terhubung dengan internet dan data otomatis terupdate saat terhubung.

Aplikasi Point of Sale Olsera menawarkan tes 14 hari sebelum langganan diterapkan. Tapi itu tidak masalah, selama itu menguntungkan Anda.

#11 POS Omega

Anda bisa mendapatkan Omega POS di aplikasi android. Di sini Anda dapat mengakses data secara gratis secara real time, menganalisis cadanganpenjualan, manajemen toko.

#12 Pavun

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Pawoon. Anda dapat menggunakannya untuk kafe, restoran, toko retail atau jenis usaha lainnya.

Aplikasi Pawoon menggunakan sistem awan sehingga semua informasi diperbarui secara real time.

Pawoon memiliki fungsi laporan harian otomatis, dan juga memberikan kemampuan untuk terhubung ke perangkat percetakan sehingga dapat menghadirkan bukti fisik.

#13 Pozool POS Point of Sale Gratis

Anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk kebutuhan bisnis restoran. Pozool POS Point of Sale Free memiliki antarmuka yang mudah dipahami dan tidak membebani sistem.

Aplikasi ini memiliki versi berbayar dengan fitur yang lebih kaya.

Program Checkout Super Murah #14

Program Kasir Super Murah diprakarsai oleh computerkit.com. Aplikasi ini memiliki beberapa menu dasar untuk pencatatan transaksi, seperti mengubah ID toko, nama produk, kategori produk, dan nama pelanggan.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan opsi tambahan seperti pembayaran barang (jika pembeli membeli dengan mencicil) atau pengembalian barang.

#15 Kasir

Anda dapat mengakses Qasir secara gratis selamanya. Dengan aplikasi ini, pelaku usaha mikro dapat mencatat setiap transaksi di tokonya.

Meskipun memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi gratis lainnya, Qasir sangat diminati karena memungkinkan pengguna menambahkan fitur tambahan dengan biaya rendah.

Jika Anda kurang puas dengan versi basic, Anda bisa berlangganan Qasir Pro seharga Rp 30.000 per bulan. Anda bisa mendapatkan Qasir dari Google Play.

[Baca Juga: 12 Aplikasi Sewa Mobil Online, Bisa Lepas Kunci!]

#16 Tautan cerdas

Smartlink bisa Anda gunakan jika Anda memiliki UMKM, khususnya pebisnis. cucian. Karena aplikasi kasir gratis ini menyediakan fitur manajemen cucian ke kurir cucian.

Selain itu, Smarlink menyediakan beberapa sistem pembayaran seperti e-Uangbiasa, deposito dan sebagainya.

#17 TabShop Titik penjualan

Jika Anda ingin membangun eceranaplikasi kasir gratis yang satu ini cocok untuk digunakan.

Selain mudah digunakan, TabShop Point of Sale juga memiliki tampilan dan nuansa yang bagus. nyaman dan menerima berbagai metode pembayaran, bahkan menerima Paypal dan Bitcoin.

#18 UniSenta

UniCenta cocok untuk pemilik UMKM yang memulai bisnisnya. Aplikasi kasir gratis ini menyediakan banyak fitur keren.

Fitur yang biasanya hanya dimiliki oleh layanan berbayar, seperti manajemen inventaris, manajemen karyawan, laporan, dll.

#19 Pusat perbelanjaan

Anda dapat menggunakan VendHQ di komputer Windows. Aplikasi kasir gratis ini memiliki tampilan minimalis yang praktis.

penggunaan VendHQ awan sebagai basis pelayanan. Namun, pengguna dapat menggunakannya tanpa koneksi Internet dan memperbarui data saat tersambung kembali ke jaringan.

Uang Tunai Terlarut

Aplikasi kasir gratis berguna untuk mencatat transaksi di toko Anda melalui web. Dengan demikian, Anda dapat mengecek semua transaksi dari mana saja dan kapan saja.

Dengan begitu banyak pilihan, Anda dapat memilih aplikasi yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Selain bisnis, Anda juga perlu mencatat semua transaksi yang Anda lakukan dengan bantuan laporan keuangan. Anda harus ingat untuk tidak membiarkan keuangan bisnis Anda tercampur dengan keuangan pribadi Anda.

Anda harus memisahkan mereka sehingga Anda dapat menghitung untung atau rugi bisnis Anda.

Anda bisa mengikuti cara mengatur keuangan untuk pebisnis dari buku elektronik gratis di bawah.

GRATIS, ayo download SEKARANG!!!

eBook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan aplikasi kasir gratis untuk berbagai kebutuhan bisnis? Mari bagikan artikel ini ke media sosial agar lebih banyak orang tahu. Terima kasih!

Editor: Ari A. Santosa

Sumber referensi:

  • admin. 14 Aplikasi Android Terlaris Gratis untuk tahun 2022. Ireappos.com – https://bit.ly/3UeUTMl
  • admin. 7 aplikasi dan program kasir gratis untuk PC, kami rekomendasikan! Journal.id – https://bit.ly/3WGhPG1
  • Penelitian Det. 26 Juli 2022 10 tips menggunakan kasir gratis. Ekrut.com – https://bit.ly/3UkO7o9
  • Joe. 23 Oktober 2022 10 Aplikasi Checkout Android dan iOS untuk Semua Bisnis. Jogjahost.com – https://bit.ly/3hpm7kQ
  • Potong Primer. 04 Juni 2022. 12 Aplikasi Checkout Gratis untuk Android dan iOS. Store.circlo.com – https://bit.ly/3fMQxNE




https://actoncloud.com

Baca juga  Mengenal Apa Itu Asuransi, Jenis, dan Cara Memilihnya