Analisis Reksa Dana Saham Principal Total Return Equity Fund


dana ekuitas Reksa dana saham dengan total pengembalian dasar catatan sukses kembali 11,5% dalam setahun. Rata-rata kinerjanya berada di atas indeks reksa dana saham dalam jangka waktu yang relatif lama.

mari berdiskusi!

Total pendapatan dasar Profil reksa dana saham Profil reksa dana saham

Berikut penjelasan mengenai Reksa Dana (RDS). Reksa dana saham dengan total pengembalian dasar.

(Pembaruan: 29 Mei 2022)

Profil Manajemen aset dan Bank-kustodian

Manajer investasi dari RDS Principal Total Return Equity Fund adalah Manajemen aset PT Umum. Bank kustodiannya adalah Deutsche Bank AG.

Berikut ini adalah penjelasan dari perusahaan manajemen aset dan Dana Ekuitas Bank Kustodian dengan total pengembalian inti RDS.

[Baca Juga: Analisis Reksa Dana Saham Danareksa Mawar Konsumer 10]

PT General Asset Management

PT General Asset Management (sebelumnya dikenal sebagai PT CIMB-Principal Asset Management) adalah perusahaan patungan antara Principal Financial Group®, anggota FORTUNE 500® dan layanan keuangan global yang terdaftar di Nasdaq, dan CIMB Group Holdings Berhad, salah satu grup perbankan terkemuka dunia di Asia. , Tenggara.

logo utama

Principal menawarkan berbagai solusi untuk membantu komunitas dan bisnis membangun, melindungi, dan meningkatkan kesehatan keuangan mereka melalui pengelolaan dana investor dan keahlian pengelolaan aset Principal.

Dengan ide-ide inovatif dan solusi nyata, Principal membantu semua investor membuat kemajuan dalam memenuhi kebutuhan keuangan masa depan mereka.

PT Principal Asset Management mendapat izin dari Otoritas Pasar Modal untuk beroperasi sebagai manajer investasi berdasarkan Keputusan Ketua BAPEPAM nomor: KEP-05/PM/MI/1997 tanggal 7 Mei 1997.

Menurut Ipotfund.com (per 29 Mei 2022) PT Principal Asset Management termasuk dalam 20 teratas manajer investasi di Indonesia berdasarkan total dana kelolaan sebesar 5 Rupiah Indonesia.486 tmiliar.

Capital Asset Management dipimpin oleh Alexander Sri Agung sebagai Presiden Direktur dan Moldy Raouf McMur, Rudy Hermanto Sagala dan Priyanto Soedarsono sebagai Direktur.

Bank Kustodian Deutsche Bank AG

Deutsche Bank AG Cabang Jakarta telah mendapat persetujuan sebagai kustodian di bidang pasar modal berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal No. Cap-07/PM/1994 tanggal 19 Januari 1994.

Dengan demikian, Deutsche Bank AG cabang di Jakarta telah menyediakan jasa kustodian sejak tahun 1994 dan jasa pengelolaan dana yaitu pelayanan penatausahaan dan penyimpanan dana sejak tahun 1996.

Deutsche Bank AG.  cabang jakarta

Deutsche Bank AG cabang di Jakarta bank penyimpanan pertama yang memberikan layanan jasa pengelolaan dana untuk produk reksa dana pertama yang dirilis pada tahun 1996, reksa dana tertutup.

Selain itu, Deutsche Bank AG cabang di Jakarta telah merintis dan terus memberikan layanan jasa pengelolaan dana untuk produk reksa dana dan produk pasar domestik lainnya.

termasuk produk asuransi (reksa dana), Dana pensiun, dana diskresionerdana syariah dan sebagainya.

Pengembalian Reksa Dana Reksa Dana Tetap Total Reksa Dana Saham

Analisis yang kami buat dengan membandingkan kembali dengan risiko. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan analisis kembali dan resikonya, Anda bisa menonton video berikut atau bergabung dengan grup riset reksa dana Finansialku, Ya!

Jika Anda ingin menggali untuk informasi lebih lanjut rincian tentang investasi reksa dana, Ayo, belajar melalui buku Elektronik bebas dari Financialku Cara Sederhana Memaksimalkan Pengembalian Reksa Dana.

Klik spanduk di bawah untuk unduh e-book-miliknya, Ya!

Cara Mudah Memaksimalkan Keuntungan di Banner Promosi E-Book Reksa Dana - PC

Iklan banner e-book

Analisis Kembali

data navigasi (Nilai aset bersih), dan pengembalian dana ekuitas dari Basic General Income Fund adalah:pembaruan 29 Mei 2022

NAV Pokok total pengembalian Ekuitas

Nilai Aktiva Bersih (NAB) Total pengembalian dasar Reksa Dana.
Sumber: IPOTFund 29 Mei 2022

Berikut analisanya kembali dan dana ekuitas dengan pengembalian total inti untuk risiko produk.

Analisis pengembalian dan risiko dana utama total pengembalian ekuitas

Kembali Reksa dana saham dengan total pengembalian dasar

Pengembalian modal saham Total pendapatan Reksa Dana

Pada awal tahun 2022, total dana kelolaan reksa dana ini mengalami kecenderungan penurunan yang terjadi dari Januari 2022 hingga April 2022.

Total dana kelolaan pada Januari 2022 adalah sebesar Rp 97,5 miliardan pada April 2022 jatuh ke Rp82,4 miliar.

Dana ekuitas dengan total pengembalian utama AUM

Assets Under Management (AUM) Dana ekuitas dengan total pengembalian inti.
Sumber: IPOTFund 29 Mei 2022

Analisis resiko

Beberapa pendekatan untuk analisis risiko RDS Principal Total Return Equity Fund.

  • Koefisien Ketajaman Tren mengalami menjatuhkanArtinya, dalam jangka pendek, Reksa Dana Bersifat Ekuitas dengan total return yang mendasarinya tetap belum menguntungkan.
  • Hai-Lo 66%yang berarti saat ini harga pendapatan total dasar reksa dana saham mengalami penurunan dan saat ini tidak diberi harga paling tinggi.
  • turun setelah 1 tahun 9.61%itu berarti terjadi penurunan harga NAB/unit. sebesar 9,61% dari titik tertinggi ke titik terendah dalam 1 tahun terakhir.

[Baca Juga: Analisis Reksa Dana Pasar Uang RHB Rupiah Liquid Fund]

Evaluasi eksternal

Total pengembalian dana modal tetap telah menerima beberapa evaluasi eksternal.

Bareksa (peringkat 3.79 dari 5)

3,26 bintang

Pasardana (dinilai 3 dari 5)

3 bintang

Berita terkait dengan RDS Principal Total Return Equity Fund

Berdasarkan informasi dari buletin dana Pada April 2022, manajer investasi reksa dana saham ini akan fokus pada perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan mendapat manfaat dari fokus pasar domestik.

Beberapa promosi termasuk dalam kepemilikan terbaik reksa dana saham ini adalah PT Aneka Tambang Persero Tbk. (ANTM), PT Astra Internasional Tbk. (ASII), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan promosi lainnya.

Cara Penggunaan

Dilihat dari strateginya, rata-rata kinerja RDS Principal Total Return Equity Fund masih lebih rendah tengarayaitu 100% IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) dalam berbagai kerangka waktu, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Artinya reksa dana saham utama RDS dengan total return tidak bisa mengungguli titik acuan-miliknya.

Data ini berdasarkan data dari buletin dana Total Pengembalian Reksa Dana Modal Tetap April 2022

Indikator keuangan (1)

Indikator keuangan (2)

Reksa dana saham dengan imbal hasil reksa dana.
Sumber: Newsletter Yayasan April 2022

Sementara itu, jika reksa dana saham utama dengan total return dibandingkan dengan indeks reksa dana saham (indeks dana ekuitas).

Kemudian kinerja RDS ini cenderung lebih baik dalam jangka panjang Misalnya 1 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun.

Dengan demikian, reksa dana Principal Total Return Equity Fund dapat menjadi alternatif untuk tujuan ini. investasi jangka panjang.

indeks RDS

Indeks Reksa Dana Saham.
Sumber: Bareksa 29 Mei 2022

Perbandingan kembali

Perbandingan total pengembalian dana saham dasar

[Baca Juga: Analisis Reksa Dana Campuran Danareksa Syariah Berimbang]

Cara membeli

Anda dapat membeli reksa dana Reksa dana saham dengan total pengembalian dasar di bank dan/atau agen penjual reksa dana (APERD) on line.

Anda juga bisa membeli reksa dana ini di Aplikasi keuangan saya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan unduh Aplikasi keuangan saya

Unduh Aplikasi keuangan saya sekarang!

Unduh aplikasi keuangan saya

Gunakan kode voucher SITUS TAHUNAN dan dapatkan diskon Rp50rb di aplikasi premium tahunan Finansialku untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi.

Aplikasi Finansialku saya dapat membantu Anda berkonsultasi Dengan Perencana Keuangan Bersertifikat dalam kaitannya dengan keuangan, termasuk menentukan investasi mana yang dapat menjadi pilihan sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Pemesanan jadwal konsultasi ada apa Keuangan saya, sekarang!

Ini adalah keuangan RDS Principal Total Return Equity Fund. Apakah Anda tertarik dengan investasi jangka panjang? Share jawaban kamu di kolom komentar, ya! terima kasih

Editor: Ismyuli Tri Retno

Tautan Terkait:

  • Principal.co.id – https://bit.ly/3tmtaxK, https://bit.ly/3O2EIhO
  • telanjang. com- https://bit.ly/3mrReeJ
  • Indopremier.com- https://bit.ly/3xenC9V, https://bit.ly/3NYXaHP
  • Pasardana.id – https://bit.ly/3xgJAZS,




https://actoncloud.com

Baca juga  Return Hampir 7%, RDS BNP Paribas Pesona Syariah Layak Dibeli?