Alfamart (AMRT) Akan Buka 1000 Gerai Baru, Minat Beli?


Menjadi satu pemimpin pasar di segmen minimarket, saham AMRT terlihat lebih kuat pada kuartal pertama tahun 2022. Apakah karena rencana strategis perusahaan untuk membuka 1.000 gerai baru? mari kitamari kita lihat pembaruan terbaru dari penerbit ini!

Persaingan Usaha Minimarket

Segmen minimarket yang menjual kebutuhan pokok biasanya termasuk dalam sektor kebutuhan pokok yang masih diperbolehkan beroperasi secara normal.

Minimarket merupakan satu-satunya format penjualan ritel yang menunjukkan tren positif selama ini. Toko serba ada berjalan dengan baik selama pandemi karena sifat bisnis mereka yang fleksibel.

Minimarket ini sudah banyak berkembang dan menjual kebutuhan pokok. (kebutuhan sehari-hari) sangat dekat dengan masyarakat.

[Baca Juga: Saham GoTo Turun, Telkom Minus Sampai Triliunan Rupiah]

Jika Anda melihat persaingan toko serba ada di Indonesia, Anda akan melihat 2 Hal yang paling penting Dalam masyarakat di mana ada Indomaret, ada Alfamart. Persaingan antara kedua kelompok usaha ini sangat tinggi dan menguasai hingga 87% pasar Indonesia.

Dilihat dari kinerjanya, Tirto mengatakan Indomaret mengungguli penjualan, namun Alfamart mengungguli pertumbuhan laba bersih.

Indomaret dan Alfamart : Kinerja Penjualan
Sumber: Tirto

Saat ini, Alfamart merupakan salah satu gerai ritel terkemuka di Indonesia, melayani lebih dari 5 juta pelanggan setiap hari.

Hingga kuartal III 2020, jumlah gerai AMRT telah mencapai 17.129 unit, dengan 32% gerai berada di Jabodetabek dan 37% berada di luar Jabodetabek Jawa.

Sehingga total gerai ritel yang terdampak pembatasan di Jabodetabek menjadi sedikitnya 5.481.

Tahun ini, perseroan telah menyiapkan belanja modal atau investasi modal yang sebagian besar digunakan untuk menambah gerai baru. Jumlah yang disiapkan antara Rp 3,4 triliun hingga Rp 3,5 triliun.

Salah satu langkah strategis perusahaan akan melakukan ekspansi, yaitu: penargetan pembukaan toko offline baru di kisaran 800-1000 outlet pada tahun 2022.

Tercatat hingga kuartal I 2022, AMRT membuka 317 gerai baru di Pulau Jawa.

Mengingat momentum Ramadhan dan Idul Fitri 2022, perseroan optimistis mampu meningkatkan penjualan sekitar 20-25% dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Melihat laporan keuangan AMRT, Laba bersih AMRT mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 11,97%, dari Rp75,82 triliun pada tahun 2020 menjadi Rp84,90 triliun pada tahun 2021.

Pertumbuhan laba selama tahun 2021 didorong oleh peningkatan pendapatan perseroan.

Berdasarkan distribusi operasional, wilayah Jawa di luar Jabodetabek menjadi sumber pendapatan terbesar, yakni Rp 32,67 triliun, luar Jawa Rp 27,97 triliun, dan Jabodetabek Rp 24,75 triliun.

[Baca Juga: IHSG Anjlok di Bawah 7000, UNVR Malah Terbang Hingga 21,3%]

Breaking News, Indeks MSCI Kembali keseimbangan pada komponen saham yang termasuk dalam berbagai indeks regional.

AMRT adalah anggota baru indeks MSCI Indonesia bersama dengan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (ADMR) dan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO).

Sobat Finansialku ingin mendapatkan keuntungan dari saham di atas? Sebelum pembelian, ayo tahu dulu bagaimana mendapatkan keuntungan melalui buku Elektronik mengikuti. Gratis!

E-Book Banner Promosi Panduan Cara Mendapatkan Keuntungan dari Saham - HP
Spanduk Promosi E-book Petunjuk Cara Dapat Menguntungkan Saham - PC

Analisis teknis Saham AMRT

Harga saham AMRT naik 29,63% sejak awal tahun 2022.

Jika Anda melihat rentang 3 bulan, AMRT melangkah ke +41.60%dan memburuk dalam 1 minggu terakhir +6,1%

Sejak Ramadhan 2022 hingga akhir Lebaran, saham AMRT terus meningkat hingga 6,1%.

Perhatikan grafik berikut:

Dinamika harga saham AMRT

AMRT (3M) Pergerakan harga saham. Sumber: tradingviews

AMRT dihargai 1650 per saham pada saat penulisan ini.

Teman keuangan saya dapat menetapkan tujuan mendapatkan keuntungan dengan harga 1760 s. mendukung pada 1575 dan memotong kerugian jika istirahat 1,550-1,450

Sebagai franchise yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan sehari-hari, AMRT cenderung memiliki bisnis yang stabil dan akan selalu diminati.

Alfamart berdasarkan nomor menyimpan yang telah berkembang di seluruh pelosok kota hingga beberapa kabupaten di Indonesia, menjadikan posisinya semakin strategis.

Karena kebutuhan dasar manusia adalah makanan, minuman dan barang-barang rumah tangga lainnya.

[Baca juga: Analisa Prospek PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT)]

Pertumbuhan penjualan dan prospek AMRT ke depan masih bagus mengingat kekuatan pasar Alfamart dan anak perusahaannya.

Perpanjangan menyimpan figuratif skor tempat-tempat strategis seperti MRT, stasiun kereta api, universitas di sekitar memiliki prospek yang bagus.

Melihat model gaya hidup masyarakat masa kini yang menuntut kepraktisan dalam memperoleh produk kemudian efisiensi dan efektivitas pelayanan.

Jadi, apakah Anda yakin ingin membeli? saham AMRT? Anda dapat membeli saham AMRT atau emiten lain di aplikasi Stockbit. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dalam video ini.

Apa pendapat Anda tentang informasi di atas? Tulis pendapat atau pertanyaan kamu di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada rekan-rekan lainnya. terima kasih

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Kontan.co.id
  • pasar.bisnis.com
  • CNN Indonesia
  • RTI
  • Indopremier (IPOT)
  • Stockbeat
  • Tirta




https://actoncloud.com

Baca juga  Analisis RDPT Manulife Obligasi Unggulan Kelas A